Lima PPDP di Denpasar Reaktif

Lima PPDP di Denpasar Reaktif
Wayan Arsa Jaya

Renon, DenPost

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar bekerjasama dengan RSUD Wangaya, Senin (6/7/2020) melaksanakan rapid test (tes cepat) untuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).  Dari 324 petugas yang menjalani rapid test, lima orang dinyatakan reaktif.

‘’Sebelum bertugas pada 15 Juli 2020 sampai dengan 13 Agustus 2020, semua PPDP wajib bebas Covid-19 dan saat bertugas wajib menggunakan alat pelindung diri,’’ kata Ketua KPU Kota Denpasar, I Wayan Arsa Jaya.

Baca juga :  Kader Gerinda Bali dan Kota Denpasar Laporkan Edy Mulyadi ke Polisi

Dikatakannya, untuk PPDP yang reaktif dilakukan tindak lanjut berupa swab test yang telah dikoordinasikan oleh KPU, Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di Kota Denpasar. Kelima PPDP yang reaktif akan digantikan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS).  Menurut Arsa Jaya, untuk jadwal rapid test pada Senin (6/7/2020), seperti hasil koordinasi KPU direncanakan dapat melayani 600 orang. Namun atas kondisi di lapangan, RSUD Wangaya hanya dapat melayani 324 PPDP,  sehingga ada perubahan rencana. Rapid test berikutnya dilaksanakan Selasa ( 7/7/ 2020) dan pada (9 -10 Juli 2020). ‘’Untuk perubahan jadwal tersebut, KPU Kota Denpasar telah menyusun ulang dan mengoordinasikan dengan PPK,’’ kata Arsa Jaya. (105)

 

Baca juga :  Tiga Pekan, Pemkot Kantongi Rp 14 Juta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini