Pantai Matahari Terbit dan Pantai Sindu Belum Dibuka

0
10
Pantai Matahari Terbit dan Pantai Sindu Belum Dibuka
AKSES DITUTUP - Akses masuk ke Pantai Sindu Sanur, Selasa (7/7/2020) masih ditutup.

Sanur, DenPost

Jelang era kehidupan baru (new normal) mulai Kamis (9/7/2020) besok, Satuan Tugas Gotong Royong (GR) Covid-19 Desa Adat Sanur belum membuka akses pengunjung ke Pantai Matahari Terbit dan dan Pantai Sindu. Yang diizinkan masuk ke pantai hanya masyarakat yang melaksanakan upacara dan pengiriman logistik ke Nusa Penida.

Ketua Satgas GR Desa Adat Sanur, I Ketut Karsa, Selasa (7/7/2020) mengatakan, menyambut kehidupan era baru, pihaknya mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi Bali. Namun dalam penerapan era baru ini tetap melakukan pembatasan pengunjung masuk ke kawasan wisata Pantai Matahari Terbit dan sekitarnya. Mengingat Denpasar saat ini masuk zona merah penularan virus corona, sehingga mayarakat yang ingin berwisata ke Pantai Matahari Terbit tetap dilarang. ”Kami tetap membatasi kunjungan wisatawan lokal yang masuk ke Pantai Matahari Terbit 150 orang dan di bangsal (pantai dekat Hotel Grand Inna) diizinkan 200 orang,’’ kata Karsa.

Baca juga :  Pengunjung Toko Jl. Gajah Mada Cueki Rambu Lalin

Menurut Karsa, di kawasan Patai Matahari ada dermaga penyeberangan ke Nusa Penida dan Lembongan. Biasanya penumpang boat mencapai 100 orang, kini dibatasi 50 orang. Karena di era kehidupan baru ini belum berani membuka penuh kunjungan wisatawan ke Pantai Matahari Terbit. ”Wisatawan lokal yang berwisata ke Pantai Matahari Terbit dan sekitarnya wajib mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan pakai hand sanitazer,’’ ujar Karsa. (103)

Baca juga :  Dua Tersangka Kasus Skimming Dilimpahkan Secara Online

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini