Masuki Tatanan Kehidupan Era Baru, Ini Agenda Awal Bali

0
5
Masuki Tatanan Kehidupan Era Baru, Ini Agenda Awal Bali
RAKOR - Wagub saat mengikuti rakor bersama Bank Indonesia, terkait penerapan tatanan kehidupan era baru.

Sumerta Klod, DenPost

Memasuki penerapan tatanan kehidupan era baru, Bali telah mengagendakan sejumlah kegiatan awal pada Juli ini. Salah satunya, touring mobil kuno yang digelar Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali.

Rancangan kegiatan telah dibahas dalam rakor antara Wakil Gubernur Bali, Cokorda Oka Artha Ardana Sukawayi bersama Bank Indonesia perwakilan Bali di Ruang Pendet Gedung BI Perwakilan Bali, Selasa (7/7/2020).

Pemimpin rakor, Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bali, Trisno Nugroho, mengapresiasi sikap Pemprov Bali dalam menyikapi pandemi Covid-19.

Baca juga :  Seorang Pasien Virus Corona di Denpasar Meninggal Dunia

“Saatnya kita berkompromi, melakukan aktivitas ekonomi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Jajaran perbankan akan mendukung melalui kampanye penerapan transaksi berbasis digital,” ungkapnya.

Agenda pariwisata itu juga disambut baik Cok Ace. Merujuk pada skema yang telah dirancang, secara niskala tatanan kehidupan Bali era baru telah diawali dengan Upacara Pamahayu Jagat di Pura Agung Besakih.

Selanjutnya secara sekala, tatanan hidup Bali era baru akan dimulai pada tanggal 9 Juli 2020 yang bertepatan dengan hari baik, Kamis Umanis Sinta. Cok Ace menjelaskan, untuk skema tahap pertama, aktivitas dibatasi secara selektif  hanya untuk lingkup lokal masyarakat Bali.

Baca juga :  Bank Mandiri Sebut Debitur Belum Respons Program Relaksasi

Kata dia, selama ini wisatawan cenderung diasumsikan dengan pelancong dari luar Bali dan luar negeri. Padahal, masyarakat lokal juga banyak plesiran ke objek-objek wisata. “Artinya, mulai tanggal 9 Juli, kita memasuki era baru untuk lokal,” katanya.

Dia kembali mengingatkan agar pada tahap ini semua pihak tetap patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 seperti penggunaan masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan.

Baca juga :  Buronan Kasus Narkoba Dibekuk Saat Nyabu

Terkait agenda touring, akan berangkat dari Kantor Gubernur Bali menuju Karangasem-Buleleng-Tabanan. Tujuannya untuk mengampanyekan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu, tanggal 11 Juli 2020 diagendakan peninjauan penerapan protokol tatanan kehidupan era baru di DTW Pantai Pandawa, Badung. Disusul tanggal 30 Juli peninjauan penerapan protokol tatanan kehidupan era baru di Kawasan ITDC Nusa Dua. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini