Warga yang Ikut Rapid Test Kedua di Abianbase Bertambah

0
8
Warga yang Ikut Rapid Test Kedua di Abianbase Bertambah
RAPID TEST - Bendesa Adat Abianbase, Made Sunarta saat mengikuti rapid test di wantilan lapangan Desa Adat Abianbase, Selasa (7/7/2020).

Abianbase, DenPost

Kesadaran  masyarakat Desa Adat Abianbase, Kelurahan Abianbase, Kecamatan Mengwi  dalam memerangi penyebaran Covid-19 perlu dicontoh. Saat Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Kesehatan Badung melakukan rapid test, krama Desa Adat Abianbase dengan kesadaran sendiri berbondong-bondong mengikuti pengecekan awal Covid-19 tersebut. Seperti yang terlihat dalam rapid test kedua pada Selasa (7/7/2020).

Bendesa Adat Abianbase,  Made Sunarta, mengatakan, kesadaran masyarakat di desa adatnya sangat tinggi. Hal ini terbukti, saat kegiatan rapid test pertama dilakukan, sebagian besar  masyarakatnya ikut rapid tes. “Pertama kita lakukan di wantilan  lapangan Abianbase dan sasaran target krama yang dirapid sebanyak 300 orang namun yang datang  melebihi itu yakni 383. Animo masyarakat untuk menjaga kesehatan ini perlu kita jaga. Sedang kan pada rapid test kedua, krama yang data juga membeludak. Mereka datang tanpa ada paksaan,” katanya.

Baca juga :  Wujudkan Kedaulatan Pangan, Badung Serahkan Benih Padi, Sayur dan Benih Ikan

Untuk tes kedua ini, kata  Sunarta, lebih banyak lagi yang mengikuti yakni sebanyak  683 orang. “Untuk krama adat Abianbase cuma satu dan krama tamiu dua yang reaktif. Kegiatan ini  dilaksanakan  karena  adanya  krama adat yang bekerja di rumah sakit di bagian karantina Covid-19 dan terpapar tanpa gejala. Namun sudah sembuh  dan akhirnya prajuru sepakat untuk mengadakan  rapid test massal. Syukurlah  tidak banyak yang reaktif,” ucapnya. (115)

Baca juga :  Pasutri WNA Diduga Meninggal Karena Sakit

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini