Jelang Pembukaan Objek Wisata, Dispar akan Verifikasi 77 DTW

0
11
Jelang Pembukaan Objek Wisata, Dispar akan Verifikasi 77 DTW
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Karangasem, Ketut Sedana Merta

Amlapura, DenPost

Pembukaan objek wisata untuk wisatawan domestik akan dilakukan pada 9 Juli 2020. Terkait itu, Dinas Pariwisata Kabupaten Karangasem melibatkan tim yang terdiri dari tenaga  kesehatan, kepolisian, Satpol PP dan asosiasi kepariwisataan akan memverifikasi kesiapan Daerah Tujuan Wisata (DTW). Verifikasi protokol kesehatan dalam tatanan kehidupan baru ini akan menyasar 77 DTW di Kabupaten Karangasem.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Karangasem, Ketut Sedana Merta, mengatakan, verifikasi dimulai pada Selasa (7/7/2020). DTW pertama yang diperiksa adalah Objek Wisata Tirtagangga yang terletak di Desa Ababi, Kecamatan Abang, Karangasem. “Nantinya verifikasi ini akan memeriksa kesiapan DTW menyiapkan sarana sesuai protokol kesehatan. Seperti alat cuci tangan, alat pengaman diri (APD) bagi karyawan serta ketegasan DTW dalam menerapkan protokol bagi pengunjung, seperti jaga jarak dan pemeriksaan sebelum masuk DTW,” jelas Sedana.

Baca juga :  Ranperda APBDP Sah Jadi Perda, Fraksi Beri Banyak Pandangan 

Lebih lanjut ia menuturkan, setiap DTW yang telah diperiksa Tim dan dinyatakan siap melaksanakan tatanan kehidupan baru akan diberikan sertifikat new normal sebagai legalitas. “Sebenarnya verifikasi yang kami lakukan adalah verifikasi kedua kalinya untuk DTW. Sebab, verifikasi pertama telah dilakukan oleh tim dari pengelola sendiri. Kami telah mengirim sebuah formulir ketersediaan yang ada di objek wisata untuk di ceklist keberadaannya. Itu merupakan langkah awal verifikasi,” jelasnya. (yun)

Baca juga :  Hujan Deras di Karangasem, Sejumlah Pohon Tumbang

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini