Karantina Banjar, Salah Seorang Warga Banjar Munduk “Menghilang”

0
8
Karantina Banjar, Salah Seorang Warga Banjar Munduk Menghilang
BERJAGA - Petugas tampak berjaga di posko selama pelaksanaan karantina banjar di Banjar Munduk, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara.

Negara, DenPost

Karantina banjar masih berlangsung di Banjar Munduk, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara. Di tengah keseriusan dan ketertiban ratusan warga menjalani karantina banjar, tersiar kabar kalau seorang warga bernama Ketut B menghilang sejak tiga hari lalu.

Bahkan petugas surveilans lewat grup juga mengumumkan hal tersebut dan hal itu tersebar ke masyarakat. Ketut B diduga menghilang karena tidak sabar bertahan di rumah selama karantina banjar. “Khawatir jika dia menyebarkan virus. Karena adiknya positif Covid-19 dan sudah menjalani isolasi di RSU Negara. Sia-sia kita karantina banjar jika ada yang bandel,” kata seorang warga.

Baca juga :  Bangkai Penyu Lekang Ditemukan di Perancak

Sementara itu, Perbekel Kaliakah, Made Bagiarta ketika dimintai konfirmasi pada Selasa (7/7/2020) membantah kalau Ketut B kabur. Menurut Bagiarta warganya tersebut memang keluar rumah sejak beberapa hari lalu tapi tidak melapor ke Satgas dan petugas di banjar, sehingga banyak yang mempertanyakan.

Dikatakan pula, Ketut B sudah pulang pada Selasa siang dan dijemput keluarganya di Ketugtug. “Alasan dia keluar rumah karena kepentingan berobat. Agar lebih dekat. Namun dia tidak melapor ke petugas,” jelas Bagiarta.

Baca juga :  Pasar GR Krama Bali di Jembrana Rutin Digelar

Sejak melonjaknya kasus transmisi lokal di Desa Kaliakah, khususnya Banjar Munduk, mulai Jumat (3/7) dilakukan karantina banjar. Banjar Munduk diisolasi dan pintu masuk  mendapat pengawasan dan penjagaan dari Satgas Gotong Royong Desa, TNI serta kepolisian.  Dari pengamatan rumah-rumah warga juga pintunya tertutup. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini