Belasan Tim Medis Diisolasi di Hotel Jimbarwana

0
10
Belasan Tim Medis Diisolasi di Hotel Jimbarwana
ISOLASI - Selain sebagai tempat karantina PMI, Hotel Jimbarwana juga dijadikan sebagai tempat isolasi tim medis yang sempat kontak dengan pasien positif Covid-19.

Negara, DenPost

Pasien positif Covid-19 di Jembrana terus bertambah. Total kasus positif Covid-19 di Jembrana hingga saat ini 43 orang. Dari 43 orang itu kini masih 10 orang yang dirawat di ruang isolasi RSU Negara.

Menangani pasien positif virus Corona tentu membuat para tim medis yang bersentuhan langsung dengan pasien merasa khawatir sehingga mereka harus menjalani isolasi di Hotel Jimbarwana. Para tim medis ini boleh pulang jika hasil rapid testnya nonreaktif. “Jika pulang juga harus mengikuti protokol kesehatan. Kami sebagai petugas medis tentu harus menjaga diri dan keluarga. Kami rutin dirapid test dan menjaga kesehatan,” kata Dewa Asmara salah seorang perawat  ruang isolasi RSU Negara yang sementara tinggal di Hotel Jimbarwana, Selasa (7/7/2020).

Baca juga :  Duduk di Balai Piasan Pura Batungaus, Seorang WNA “Diburu” Pecalang

Menurutnya ada 14 orang petugas medis khusus yang menangani ruang isolasi pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi di Hotel Jimbarwana. “Ya semuanya ditanggung. Termasuk rapid test dan APD lengkap. Kami antisipasi segala kemungkinan,” jelasnya.

Dia berharap tim medis tidak ada yang sampai terpapar karena sudah berusaha maksimal mengikuti protokol kesehatan.

Jubir gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, dr. Gustu Agung Putu Arisantha, mengatakan, Pemkab Jembrana menyiapkan Hotel Jimbarwana sebagai tempat singgah untuk para tim medis yang bersentuhan langsung dengan pasien positif Covid-19. (120)

Baca juga :  Mau Jualan Obat, Sekelompok Orang Dipulangkan dari Gilimanuk

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini