Remaja Berstatus PDP Meninggal di RSUD Klungkung

0
4
Picsart 07 07 06.52.06
Direktur RSUD Klungkung, dr. Nyoman Kesuma

Semarapura, DenPost

Salah seorang pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 meninggal di RSUD Klungkung, Selasa (7/7/2020). Sebelum meninggal, pasien asal Desa Gegelang, Kecamatan Manggis, Karangasem ini dirujuk ke rumah sakit dalam kondisi kritis dengan gejala demam, batuk dan sesak nafas pada Senin (6/7/2020) malam. Namun setelah menjalani perawatan serius di rumah sakit, nyawanya tidak tertolong. Pasien laki-laki berumur 19 tahun ini meninggal sekitar pukul 05.45 wita dan kemudian dimakamkan dengan protokol Covid-19.

Direktur RSUD Klungkung, dr. Nyoman Kesuma ketika dimintai konfirmasi mengakui ada salah satu PDP yang meninggal di rumah sakit Selasa pagi. Namun pasien tersebut dikatakan berasal dari Karangasem dan tinggal di Dusun Kangin, Desa Besan, Dawan, Klungkung.

Baca juga :  Hektaran Tanaman Jagung di Nusa Penida Diserang Ulat

“Saat masuk rumah sakit, kondisi pasien sudah gawat. Pasien mengalami gangguan metabolisme gula dan juga ada riwayat demam, batuk serta kesulitan bernafas sejak empat hari lalu,” ungkap Kesuma.

Karena memiliki riwayat demam, sesak nafas dan batuk, maka pasien berinisial GAA ini langsung dirapid test dan hasilnya reaktif. Setelah hasil rapid testnya dinyatakan reaktif, remaja tersebut kemudian menjadi PDP. Tapi sebelum dilakukan swab, pasien sudah meninggal di ruang isolasi UGD sehingga belum bisa dipastikan apakah remaja yang baru tamat SMA tersebut meninggal akibat positif Covid-19 atau tidak.

Baca juga :  Lenyapkan Virus Corona, Pemkab Klungkung Gelar Upacara Pemayuh Alit

“Kita sudah lakukan swab terhadap jenazahnya. Tapi hasilnya belum keluar,” katanya. (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini