Menjelang New Normal, Tim Gugus Tugas Gerebek Pasar

0
8
Menjelang New Normal, Tim Gugus Tugas Gerebek  Pasar
SOSIALISASI - Sosialisasi protokol kesehatan yang dilakukan tim gugus tugas di Pasar Umum Negara menjelang penerapan tatanan kehidupan baru (new normal).

Negara, DenPost

Menjelang Tatanan Kehidupan Baru (new normal) di Jembrana, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Penyebaran Covid-19, Rabu (8/7/2020) melakukan gerebek pasar tradisional. Tim gugus tugas langsung melaksanakan simulasi penerapan protokol kesehatan di Pasar Umum Negara dengan melibatkan semua stakeholder penanganan dan pencegahan Covid-19.

Kegiatan dihadiri Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut  Gede Adi Wibawa, Dandim 1617 Jembrana, Letkol Kav Jefri Marsono Hanok dan Plt Kepala BPBD Jembrana, I Ketut Eko Susilo.

Baca juga :  Cegah Corona, Pemkab Mulai Pasang Hand Sanitizer

Kegiatan yang dilaksanakan dengan mengukur suhu tubuh pengunjung pasar dan pedagang, sosialisasi pelindung diri lainnya. Dalam kesempatan tersebut Dandim Jembrana mengharapkan para pedagang mematuhi protokol kesehatan. Baik memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

“Pasar merupakan tempat yang rawan dalam penyebaran virus corona. Karena itu kami mengharapkan para pedagang dan warga/konsumen selalu waspada. Apalagi menjelang new normal protap kesehatan ini harus menjadi kebiasaan,” jelas Dandim Jefri.

Baca juga :  PNS Jembrana Disumpah Lewat Video Telekonferensi

Sementara sejumlah pedagang mengatakan memang merasa khawatir dengan perkembangan virus sekarang ini. “Kami khawatir. Tapi kami harus tetap jualan karena kalau tidak jualan harus cari uang di mana. Hidup harus terus berjalan. Agar perekonomian tetap stabil,” kata seorang pedagang, Bu Ani. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini