Pasien Suspect Covid-19 di RSD Mangusada Overload

0
5
Pasien Suspect Covid-19 di RSD Mangusada Overload
SWAB - Pelaksanaan Swab di RSD Mangusada Badung beberapa waktu lalu.

Mangupura, DenPost

Tidak hanya Rumah Sakit  Sanglah dan Rumah Sakit Wangaya, Denpasar  yang penuh pasien suspect covid-19. Di Rumah Sakit Daerah (RSD) Mangusada Kabupaten Badung juga mengalami hal serupa. Hal ini diungkapkan Direktur RSD Mangusada, dr. Ketut Japa, Rabu (8/7/2020) saat ditanya jumlah pasien suspect covid-19 yang dirawat di RSD Mangusada Badung.

Menurut Japa,  kondisi saat ini ketersedian bed dan ruang isolasi di RSD mangusada sudah penuh. “Kita siapkan awalnya 9 bed, namun pasien suspect terus bertambah hingga mencapai 14 pasien. Jadi kita tambah lagi bed untuk penambahan pasien tersebut,” ungkapnya.

Baca juga :  Karantina Kelar,  PMI Asal Tibubiu Diserahkan ke Perbekel dan Bendesa Adat  

Lebih lanjut mantan Kasi Pelayanan Medik tersebut mengatakan, di RSD Mangusada memiliki tiga ruangan untuk menangani pasien suspect covid-19. Satu ruangan untuk isolasi dan dua ruangan untuk rawat inap. “Saat ini ke 14 pasien tersebut dalam kondisi membaik. Mereka masih menunggu hasil lab. Pasien ada yang sudah dirawat selama tiga hari hingga 5 hari  dan semuanya masih menunggu hasil lab , karena hasil lab lumayan lama keluarnya, “ paparnya.

Baca juga :  Putri Wapres Minta Badung Genjot UMKM

Sementara,  berdasarkan data dari Tim Gugus Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Badung, Selasa (7/7/2020) ada penambahan 11 kasus positif sehingga total kasus positif covid-19 di Badung menjadi 247 orang. (115)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini