Soal Stimulus untuk Insan Pers, Dewan Minta Tindak Lanjut Eksekutif

0
11
Picsart 07 08 05.19.35
Wakil Ketua DPRD Bali, Nyoman Sugawa Korry.

Sumerta Klod, DenPost

Para pekerja pers diusulkan mendapat stimulus di tengah pandemi Covid-19. Ini mengacu kepada peran insan pers yang strategis terhadap penanganan Covid-19, salah satunya mengedukasi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Usulan itu, ditindaklanjuti dalam rapat kerja Badan Anggaran DPRD Provinsi Bali dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Bali, Selasa (7/7/2020), di Gedung DPRD Bali, Desa Sumerta Klod, Denpasar Timur.

Baca juga :  Di Denpasar, 15 Pasien Sembuh dan Positif 11 Orang

Wakil Ketua DPRD Bali, Nyoman Sugawa Korry, selaku pempimpin rapat mengatakan sepakat terkait usul itu. “Berkembang usulan untuk bantuan terhadap media massa diperluas juga kepada para awak atau wartawan dan wartawati media massa, baik cetak, elektronik dan online,” terangnya.

Dia belum merincikan teknis penyaluran stimulus itu, namun yang pasti, kata dia, penerima stimulus harus memenuhi ketentuan yang berlaku, seperti identitas sebagai pekerja pers. Dia menyebutkan, usulan tersebut telah disepakati untuk ditindaklajuti oleh jajaran eksekutif atau Pemerintah Provinsi Bali.

Baca juga :  Siap-siap Didatangi Satpol PP, Jika Anda Tak Lakukan Ini

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Bali telah menyalurkan stimulus terhadap perusahaan media di Bali. Stimulus itu, bertujuan memberi apresiasi atas dedikasi dalam mendukung penanganan Covid-19, serta mempertahankan keberadaan perusahaan pers di tengah pandemi. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini