Pedagang Sapi dan Pedagang Bermobil Terpapar Corona

0
14
Picsart 07 08 06.56.12
DATA BANGLI - Perkembangan data terkini, Rabu (8/7/2020), akumulasi jumlah kasus positif yang menimpa warga Bangli mencapai 177 orang.

Bangli, DenPost

Memasuki tatanan hidup era baru, sebaran pandemi virus corona belum juga usai. Termasuk juga di Kabupaten Bangli, terutama penularan secara transmisi lokal.

Perkembangan terkini, Rabu (8/7/2020), akumulasi jumlah kasus positif yang menimpa warga Bangli sudah mencapai 177 orang. Dari jumlah tersebut, ada dua penambahan kasus baru asal Kecamatan Kintamani. Keduanya berprofesi sebagai pedagang, yakni pedagang sapi dan pedagang keliling (bermobil) ke pasar-pasar tradisional termasuk ke pasar yang berada di wilayah Kota Denpasar.

Baca juga :  Semua Kontak Erat Bocah di Demulih, Bangli, Negatif Corona

Humas Gugus Tugas Percepatan Penangana Covid -19, I Wayan Dirgayusa, mengatakan dari 177 kasus, sebanyak 48 orang di antaranya masih dalam perawatan, sedangkan 129 orang lainnya sudah dinyatakan sembuh. Sementara terkait dua tambahan kasus baru, mantan Camat Kintamani ini merinci, satu orang asal Desa Bantang, Kintamani, penularan secara transmisi lokal. Dia adalah seorang pria usia 47 tahun yang berprofesi sebagai pedagang keliling.

Baca juga :  Pakai Sabu, Satpam Hotel Ditahan

“Yang bersangkutan terkonfirmasi positif diketahui karena adanya pelaksanaan rapid test oleh tim survailen Dinas Kesehatan Kota Denpasar terhadap para pedagang di sejumlah pasar di wilayah Denpasar,” kata Dirga.

Karena hasil rapid menunjukan reaktif, maka Dinas Kesehatan Kota Denpasar berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Bangli. Lalu ditindaklanjuti dengan dilaksanakan cek swab di RSUD Bangli pada, 4 Juli lalu. “Dan terkonfirmasi positif pada tanggal 8 juli 2020. Yang bersangkutan sudah dikarantina di Hotel Mega karena berstatus OTG,” jelasnya.

Baca juga :  Pintu Masuk ke Bangli Ditutup

Satu pasien corona lagi, yakni seorang pria usia 41 tahun asal Banjar Bukit Tungtung, Desa Songan B, Kintamani. Keseharian dirinya sebagai pedagang sapi. Terkonfirmasi positif akibat kasus sebelumnya yang tercatat sebagai kasus nomor 175 di Kabupaten Bangli asal Kayupadi, Desa Songan A. (128)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini