Satpol PP Amankan lima Pengasong Cilik

0
6
Satpol PP Amankan lima Pengasong Cilik
RAPID TEST – Pengasong cilik yang diamankan di Jl. Teuku Umar menjalani rapid tes yang dilakukan petugas Dinkes Denpasar, Kamis (9/7/2020).

Sumerta, DenPost

Satpol PP Kota Denpasar mengamankan lima pe ngasong atau pedagang asong cilik saat menjajakan barang dagangan di Jl. Teuku Umar, Kamis (9/6/2020). Kasatpol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, lima pengasong ini diamankan karena mengganggu ketertiban umum dan membahayakan pengendara motor maupun mobil. Sebelum dikirim ke Dinas Sosial (Dinsos) dan ke Dinas Perlindungan Anak Kota Denpasar, mereka  terlebih dahulu menjalani rapid test di Kantor Satpol PP.  ”Kita carikan jalan keluar pemecahannya bersama instansi terkait untuk memulangkan ke orangtuanya. Pasalnya di Denpasar saat ini klaster baru penyebaran virus corona ini terus meningkat,’’ kata Anom Sayoga.

Lebih lanjut dikatakan, Satpol PP gencar menertibkan pedagang asongan yang berjualan di perempatan Jl. Gatot Subroto Barat-Jl. Cokroaminoto, Jl. Gunung Agung-Jl. Mahendradata, Jl. WR Supratman-Jl. Gatsu Timur, Jl Teuku Umar dan perempatan jalan lainnya guna mencegah penularan virus corona. Diakuinya, para pengasong acap kucing-kucingan. Begitu melihat petugas Satpol PP  datang, mereka langsung kabur. Begitu petugas hilang mereka kembali menjajakan barang dagangan turun ke jalan. ”Kami rutin melakukan penertiban melalui anggota Satpol PP yang di BKO-kan di masing-masing kantor Camat Denpasar Barat maupun Denpasar Utara dan Denpasar Timur,’’ jelasnya.

Baca juga :  Kedua Paslon Pilwali 2020 Jalani Uji Kesehatan

Anom Sayoga menambahkan, pengasong yang berjualan di perempatan jalan melanggar Perda Nomor 1 Tahun 2015 tentang ketertiban umum. Ia tidak mau kompromi dan mengambil tindakan tegas saat pandemi virus corona terhadap pengasong yang membandel berjualan di perempatan jalan. “Tindakan yang diambil bagian dari ketertiban umum dan apa pun kegiatan dan berpotensi mengganggu ketertiban umum dan kerawanan sosial wajib ditertibkan sehingga suasana Kota Denpasar tertib, aman, bersih, nyaman dan harmonis,” ucapnya.   (103)

Baca juga :  Preman Pemukul Pasangan Kekasih Ditangkap

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini