Koster Kunjungi Kerta Gosa dan Monumen Puputan

0
7
Koster Kunjungi Kerta Gosa dan Monumen Puputan
KERTA GOSA - Gubernur Bali, I Wayan Koster bersama Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat meninjau objek wisata Kerta Gosa, Kamis (9/7/2020).

Semarapura, DenPost

Kesiapan Kabupaten Klungkung dalam menerapkan tatanan kehidupan era baru atau new normal mendapat perhatian Gubernur Bali, I Wayan Koster. Kamis (9/7/2020), Koster  meninjau kesiapan Klungkung dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 di objek-objek wisata. Salah satu lokasi yang dikunjungi adalah Monumen Puputan Klungkung dan objek wisata Kerta Gosa yang berlokasi di jantung Kota Klungkung.

Kedatangan Koster disambut Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. Tiba di Klungkung,  rombongan langsung meninjau Monumen Puputan dan juga Kerta Gosa. Sebelum memasuki area Monumen Puputan, petugas yang berjaga di pintu masuk langsung mengarahkan anggota rombongan untuk mencuci tangan. Setelah itu, satu per satu diukur suhu tubuhnya dengan alat thermogun. Dari Monumen Puputan, rombongan dengan berjalan kaki lantas menuju Kerta Gosa.

Baca juga :  Stok Darah Menipis, Pengguna Diminta Siapkan Pengganti

Usai berkeliling, Gubernur Koster yang baru kali pertama masuk ke Kerta Gosa tersebut mengaku terpukau dengan nilai-nilai sejarah yang tersimpan di destinasi peninggalan kerajaan Klungkung tersebut.

“Saya baru pertama masuk sampai ke dalam. Selama ini hanya lihat dari luar. Di sini banyak mengandung nilai sejarah. Penerapan protokol kesehatan sudah bagus dan sudah sangat siap. Saya juga rencanakan kumpulkan para pelaku pariwisata untuk gairahkan pariwisata, sehingga pada akhir tahun nanti, pariwisata Bali semakin baik,” katanya.

Baca juga :  Pemulung Ditembak Usai Gasak HP di Teras Rumah Warga

Sementara itu Bupati Suwirta  mengatakan, destinasi wisata khusus yang ada di Klungkung daratan semuanya sudah siap mengikuti instruksi dari Provinsi Bali untuk Penerapan Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru. Untuk promosi objek wisata sementara akan dilakukan secara online. “Semoga dengan upaya ini bisa membuahkan hasil yang maksimal,” harapnya.  (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini