Pantai Pandawa Dibuka Kembali, Pengelola Gratiskan Tiket Masuk

0
12
Pantai Pandawa Dibuka Kembali, Pengelola Gratiskan Tiket Masuk
LEPAS BALON - Bendesa Adat Kutuh, Nyoman Mesir melepas balon menandai dibukannya kembali DTW Pantai Pandawa.

Kutsel, DenPost

Pantai Pandawa, Kutuh, Badung  kembali dibuka pada Kamis (9/7/2020). Pembukaan dilakukan pukul 07.00 wita ditandai dengan pelepasan 7 buah balon utama. Bendesa Adat Kutuh, Nyoman Mesir , mengungkapkan, acara pembukaan dengan angka serba-7 tersebut kaitannya dengan tujuan yang ingin dicapai. Yakni Pantai Pandawa menjadi destinasi andalan baik secara kunjungan maupun kualitasnya.

Dengan dibukannya kembali objek wisata tersevyr, kata dia Pantai Pandawa sudah boleh dikunjungi, namun dengan tatanan protokol era baru. Yang menarik, pengunjung bisa masuk ke areal pantai tanpa dipungut biaya alias gratis. “Untuk tiga hari ini kami berikan secara gratis. Tapi setelah itu kembali dikenai karcis seperti biasa,” ujarnya.

Baca juga :  Marak Kasus Jambret, Ini yang Dilakukan Masyarakat Ungasan

Dia menegaskan, protokol kesehatan tetap menjadi yang utama. Di mana pengunjung yang hendak masuk, terlebih dulu dicek suhunya, terus wajib mengenakan masker dan cuci tangan. Demikian juga di lapangan protokol kesehatan jaga jarak akan menjadi perhatian yang serius.

Hal senada disampaikan Ketua Panitia New Normal Pantai Pandawa, Wayan Duarta. Dia memaparkan, secara teknis penerapan protokol kesehatan sudah siap diterapkan di Pantai Pandawa. Pihaknya juga menyiapkan tenaga medis sebagai langkah antisipasi. Dia berharap dengan kembali dibukanya Pantai Pandawa ini akan mampu menggelaitkan ekonomi masyarakat. Paling tidak warga bisa berjualan di pantai sehingga ada pemasukan. “Kami juga sudah siapkan tenaga pengawasan di lapangan,” imbuhnya. (113)

Baca juga :  Pandawa Lengang, Wisatawan dan Masyarakat Dilarang Melintas

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini