Buleleng Perketat Sektor Pasar

0
9
Buleleng Perketat Sektor Pasar
PIMPIN RAPAT - Bupati Agus Suradnyana saat memimpin rapat membahas new normal pada Kamis (9/7/2020) di Kantor Bupati Buleleng.

Singaraja, DenPost

Terkait penerapan protokol kesehatan dalam penerapan tatanan kehidupan era baru yang mulai dilaksanakan Kamis (9/7/2020), Pemkab Buleleng langsung menggelar rapat koordinasi bersama FKPD Kabupaten Buleleng, camat se-Kabupaten Buleleng, dan Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng. Rapat dipimpin Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana.

Rapat membahas tentang penyelarasan cara pandang dalam pengertiaan new normal. Agus Suradnyana mengatakan, pengertian new normal yang dimaksud bukanlah kebebasan. Namun menurutnya, new normal ini adalah menciptakan kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga :  Tertibkan Pedagang Bermobil, Kasatpol PP Koordinasi ke Dishub Buleleng

“Bukan hidup baru, melainkan melakukan hal-hal yang sifatnya baru, menjadi kebiasaan hidup seperti penggunaan masker, sosial distancing, menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS),” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, penerapan protokol kesehatan di masing-masing sektor berbeda. Ia mengatakan, nantinya masing-masing sektor akan mengajukan kesiapannya dalam penanganan penyebaran covid-19. Terkait hal itu Suradnyana menegaskan, GTPP Buleleng akan lebih fokus kepada penerapan protokol kesehatan di sektor pasar.

Baca juga :  Status Karantina Desa Bondalem Dicabut, Warga Diminta Tetap Pakai Ini

“Di pasar kami akan lebih ketat lagi. Ke depan setiap pedagang di semua pasar di Buleleng wajib menggunakan face shield,” tegasnya.(118)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini