MPLS dan Pembagian Kelas di Denpasar Secara Online

1
51
Picsart 07 09 06.02.13
Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, I Wayan Gunawan.

Denpasar, DenPost

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru tahun ajaran 2020/2021 di Kota Denpasar, Senin (13/7/2020), akan dilakukan secara online bersamaan dengan dimulainya tahun ajaran baru 2020/2021.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar, I Wayan Gunawan, Kamis (9/7/2020), mengatakan MPLS tahun ini tak boleh mengumpulkan siswa, sehingga sekolah diminta melakukan inisiatif sendiri dengan menggunakan sistem online.

Baca juga :  Sang Pacar Bantah Gerard Tewas Karena Minum Tuak

“Karena tidak boleh mengumpulkan siswa di masa pandemi ini, MPLS dilakukan sesuai inisiatif sekolah, baik lewat zoom atau lewat apa,” kata Gunawan.

Dalam MPLS, tak ada pengenalan dengan tatap muka karena dalam kondisi belum normal. “Nanti paling lewat zoom, memperkenalkan guru, ceramah sedikit dan pembagian kelas pun dilakukan lewat zoom. Saat siswa baru mengikuti MPLS, siswa lainnya langsung mengikuti proses pembelajaran dengan sistem daring ataupun luring,” ujarnya.

Baca juga :  Sanglah Optimalkan Radioterapi Pasien Kanker

Terkait dengan pembelajaran di masa pandemi ini, Gunawan mengatakan telah keluar Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri, di mana dalam SKB tersebut dinyatakan pembelajaran new normal baru bisa dilaksanakan jika daerah sudah zona hijau. “Jika suatu daerah sudah ada zona hijau, nanti akan ada juga masa transisi dan masa new normal,” ucapnya. (112)

1 Komentar

  1. Terlalu banyak kebijakan kasihan sekolah swasta tak ada yg maù bayar spp karena tidak pernah kesekolah …lalu apa bedanya dengan orang2 yg pergi kepasar banyak anak2 banyak orang tua banyak anak2 yg quess dijln melayangan…kasihan guru swasta blom dapat gajih…tolong cari solosi yg sama2 enak…

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini