Bedeng Proyek Hotel di Nusa Penida Terbakar, Sepeda Motor Hangus

0
9
Picsart 07 09 07.08.18
PADAMKAN API - Petugas pemadam kebakaran, saat memadamkan api yang menghanguskan bedeng proyek hotel di Desa Sakti, Nusa Penida, Kamis (9/7/2020).

Semarapura, DenPost

Sejumlah buruh proyek hotel yang berlokasi di Banjar Sakti, Desa Sakti, Nusa Penida, Klungkung mendadak panik, Kamis (9/7/2020). Hal ini menyusul terbakarnya bedeng milik mereka yang berada di dekat lokasi proyek hotel.

Belum jelas apa yang memicu kebakaran bedeng tersebut. Namun, peristiwa tersebut meludeskan tiga bedeng, termasuk menghanguskan satu unit sepeda motor milik warga.

Kapolsek Nusa Penida, AKP I Gede Sukadana, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran bedeng tersebut. Menurut Kapolsek, bedeng tersebut diketahui terbakar sekitar pukul 13.45 Wita. Orang yang pertama kali mengetahui kebakaran tersebut, yakni salah seorang buruh proyek pembangunan hotel bernama Toni Jaelani (37) asal Denpasar Barat.

Baca juga :  Sembunyikan SS di Lahan Kosong, Pria Pengangguran Ditangkap

“Saat itu saksi (Jaelani) melihat ada kobaran api dari salah satu bedeng yang difungsikan sebagai dapur ketika hendak mengambil material bangunan di gudang,” ungkap AKP Gede Sukadana.

Karena bedeng tersebut terbuat dari triplek, bambu, dan beratap seng dan terpal membuat api dengan cepat membesar. Toni yang kaget, lalu meminta tolong mandor dan rekan-rekannya untuk memadamkan api tersebut. Setelah menyadari bedeng mereka terbakar, sejumlah buruh proyek kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Baca juga :  Pasien Positif Covid-19 Mulai Depresi, RSUD Klungkung akan Lakukan Ini

Petugas Damkar Nusa Penida yang tiba di TKP beberapa menit kemudian, berusaha memadamkan api. Namun hebatnya kobaran api, membuat bedeng dengan cepat terbakar hingga rata dengan tanah.

“Selain bedeng, ada satu unit sepeda motor jenis Yamaha Vixion nopol DK 2585 MY milik seorang warga yang terparkir di samping bedeng, juga ikut ludes terbakar,” kata Sukadana. (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini