Suhu Pengunjung di Atas 37, Pengelola Uluwatu Akan Lakukan Ini

0
6
Picsart 07 09 07.08.54
DIBUKA - DTW kawasan luar Uluwatu saat dibuka langsung dan didatangi pengunjung dengan tetap harus mengikuti protokol kesehatan secara ketat.

Pecatu, DenPoat

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Era Baru secara ketat, Daerah Tujuan Wisata (DTW) kawasan luar Pura Uluwatu dan Labuan Sait, Desa Pecatu mulai dibuka, Kamis (9/7/2020).

Begitu dinyatakan dibuka, antusias pengunjung sudah mulai kelihatan berdatangan ke objek yang terkenal akan keindahan panorama tebing dan tari kecaknya ini.

Selain warga lokal, wisatawan asing yang masih tinggal di Bali juga terlihat berkunjung ke objek yang berlokasi di ujung selatan Badung ini.

Baca juga :  5.279 KPM di Badung Berhak Menerima Kartu Sembako

Pantauan di lokasi, meski baru dibuka dan masuk tahap uji coba era baru, protokol kesehatan sudah langsung diterapkan terhadap pengunjung. Selain prokes yang harus dipatuhi pengunjung, pihak pengelola juga melakukan antisipasi untuk penanganan kesehatan. Seperti yang terpantau adanya ruang klinik khusus lengkap dengan peralatan dan juga mobil ambulan yang stand by di sana.

Diminta komentarnya terkait pembukaan dan penerapan prokes era baru ini, Manager pengelola objek wisata K
kawasan luar Pura Uluwatu, Wayan Wijana, menegaskan kalau pihaknya sudah mempersiapkan segalanya terkait menyambut new normal dengan matang atau boleh dibilang sangat bagus.
Bahkan tegas dia, dari standar operasional prosedur (SOP) sudah mendapat penilaian dari pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca juga :  Bus Gapura Angkasa di Bandara Kembali Terbakar

Demikian juga penerapan prokes untuk pengunjung sudah dirancang dengan baik. Di mana, begitu pengunjung tiba sudah langsung dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh petugas. “Apabila ada yang suhu tubuh mencapai di atas 37⁰ C, maka akan diarahkan menuju klinik untuk mendapat penanganan lanjutan,” ujarnya. (113)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini