Satpol PP Bongkar Reklame Bodong

0
9
Picsart 07 10 12.46.50
DIEKSEKUSI - Satpol PP Kota Denpasar membongkar reklame tanpa izin milik PT Graha Surya Darma Abadi di Jl. Cokroaminoto, Jumat (10/7/2020).

Ubung, DenPost

Satpol PP Kota Denpasar
membongkar reklame tanpa izin alias bodong PT Graha Surya Darma Abadi milik Semen Gresik di Jl. Cokroaminoto, Ubung, Denpasar Utara, Jumat (10/7/2020).

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, mengatakan, reklame ini tidak mengantongi izin mendirikan bangunan reklame (IMBR) dan tanpa Surat Izin Penyelenggaraan Reklame (SIPR). Reklame ini telah lama berdiri tanpa izin dan tidak dibongkar pemiliknya, sehingga mengganggu ketertiban umum dan membuat wajah kota semrawut.

Baca juga :  Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemkot Denpasar Lakukan Ini

Anom Sayoga menjelaskan, Pemerintah Kota Denpasar telah mengeluarkan Peraturan Walikota Nomor 3 tahun 2014 tentang Penataan Reklame di 24 ruas jalan protokol yang tersebar di empat kecamatan. Dalam peraturan itu telah diatur titik atau zona penempatan reklame. “Maka setiap persimpangan jalan harus bebas dari papan reklame. Masa pendemi virus corona melanda Denpasar, kami tetap melakukan pembongkaran reklame khususnya yang tidak memiliki izin maupun izinnya sudah kedaluwarsa,’’ kata Anom Sayoga.

Baca juga :  Dewan Denpasar Tegaskan PKM Tak Seseram PSBB

Lebih lanjut Anom Sayoga menjelaskan, pihaknya terus melakukan pendataan terhadap reklame tanpa izin yang belum dibongkar pemiliknya. Sebelum dibongkar, terlebih dahulu sudah melayangkan surat pemberitahuan pembongkaran kepada pemilik. Tujuannya agar komunikasi dan koordinasi berjalan dengan baik. ”Kalau kami sudah memberikan surat pemberitahuan dan tidak mendapat tanggapan baru mengambil tindakan tegas dengan melakukan pembongkaran secara paksa,’’ tandasnya. (103)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini