Buronan Polda Metro Jaya Bersembunyi di Salah Satu Hotel di Denpasar

0
12
Buronan Polda Metro Jaya Bersembunyi di Salah Satu Hotel di Denpasar
GEREBEK - Sejumlah petugas Dit. Reskrimum Polda Bali saat mendatangi hotel yang ditempati buronan kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). DenPost/istimewa

Kereneng, DenPost

Salah satu tersangka kasus dugaan penipuan yang diburu aparat Dit. Reskrimsus Polda Metro Jaya rupanya bersembunyi Bali. Tersangka berinisial YS dibekuk petugas gabungan Polda Bali di salah satu hotel di seputaran Jalan Teuku Umar, Denpasar Barat, Rabu (8/7/2020) pagi.

Direktur Reskrimum Polda Bali, Kombes Dodi Rahmawan, mengatakan, tersangka bersembunyi setelah dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/6347/X/2019/PMJ/Ditreskrimsus, 3 Oktober 2019. Dia dilaporkan oleh Hermawan Susanto dalam kasus dugaan penipuan dengan kerugian Rp 4,6 miliar.

Baca juga :  Salurkan Bantuan, Babinsa Koramil 1611 Sambangi Rumah Warga

Modus kejahatan tersangka YS, sambung Kombes Dodi, yakni melakukan perikatan perjanjian akta pengakuan utang di hadapan notaris dengan jaminan sertifikat menggunakan figur (orang yang tidak sebenarnya). “Rupanya setelah terjadi kesepakatan ternyata tersangka YS dan temannya yakni LL (buron) menipu korban, hingga korban mengalami kerugikan sebesar Rp 4,6 miliar,” bebernya, Jumat (10/7/2020).

Selama pelarian tersebut, tersangka berpindah-pindah tempat dan terakhir bersembunyi di salah satu hotel di Jalan Teuku Umar, Denpasar. “Anggota kami lantas menangkap tersangka YS, sekitar pukul 07.00. Sedangkan tersangka LL masih diburu Polda Metro Jaya. Tersangka YS saat ini telah dibawa ke Polda Metro Jaya untuk proses lebih lanjut,” tegasnya. (124)

Baca juga :  "Bhatara Turun Kabeh" Tak Libatkan Kabupaten/Kota

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini