Hilang Sehari, Cenik Diselamatkan Nelayan Kusamba

0
7
Hilang Sehari, Cenik Diselamatkan Nelayan Kusamba
SELAMAT - Nyoman Cenik (tengah) bersama tim pencari dan beberapa rekan usai ditemukan selamat di perairan Nusa Penida, Klungkung.

Amlapura, DenPost

Rasa syukur tak terhingga dirasakan Nyoman Cenik (45) . Nelayan asal Desa Bubutan, Kecamatan Abang, Karangasem itu berhasil selamat dari maut setelah terombang-ambing  di Selat Lombok sejak Kamis (9/7/2020). Cenik berhasil selamat, setelah mendapat pertolongan dari salah seorang  nelayan Kusamba di perairan Pantai Jungut Batu, Nusa Penida, Klungkung.

Kordinator Pos SAR Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Wyadnyana, menuturkan, kendati terombang-ambing hampir 24 jam, ia ditemukan selamat dan dalam keadaan sehat. “Saat ditemukan kondisi jukungnya sudah rusak sehingga tidak bisa dievakuasi dan ditinggalkan di perairan Pantai Jungut Batu,” ungkap Ngurah Eka.

Baca juga :  Artha Dipa Mundur dari Penjaringan Golkar

Lebih lanjut dikatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan kordinasi dengan pihak keluarga untuk menjemput Nyoman Cenik. “Kita sudah kordinasikan dengan Babinsa, Babinkamtibmas setempat untuk pengawalan hal ini,” jelasnya.

Sebelumnya, Cenik dilaporkan hilang saat melaut di perairan utara Bunutan pada Kamis (9/7/2020) pagi. Ia  berangkat melaut bersama nelayan lainnya sekitar pukul 04.30.

Namun, hingga pukul 10.00, ia tak kunjung kembali. Apalagi salah satu nelayan menemukan jukung dalam kondisi terbalik di tengah perairan.  Hal tersebut lantas dilaporkan ke Polsek Abang dan Pos SAR Karangasem.  Beberapa saat kemudian tim SAR dari Basarnas dan Polair Polres Karangasem tiba di Pantai Melasti, Amed, untuk melakukan pencarian.

Baca juga :  Di Besakih, Tawur Kesanga Digelar Seperti Biasa

Cuaca buruk, dengan ketinggian gelombang mencapai 4 meter sempat membuat tim SAR memutuskan menghentikan pencarian korban pada kamis siang dan dilanjutkan pada jumat pagi. Akhirnya pencarian dihentikan sebab tim pencari mendapat kabar bahwa korban ditemukan selamat oleh nelayan Kusamba. (yun) 

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini