Bertambah, Kasus Positif Klaster Kaliakah

Bertambah, Kasus Positif Klaster Kaliakah
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana , dr I Gusti Agung Putu Arisantha

Negara, DenPost

Kasus positif covid-19 di Kabupaten Jembrana kini kembali bertambah satu orang. Per Jumat (10/7/2020) kasus positif covid-19 di Jembrana mencapai 46 orang. Penambahan kasus baru ini  berasal dari klaster  Desa Kaliakah, Kecamatan Negara.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana , dr. I Gusti Agung Putu Arisantha, mengatakan, pasien ke-46 ini asal Banyubiru, Negara yang merupakan seorang wanita berusia 19 tahun. Pasien  merupakan pengembangan kontak surveilans  dari pasien positif sebelumnya yang berasal dari Desa Kaliakah.

Baca juga :  Bupati Artha Minta Penapisan Dilakukan Lebih Awal

Dikatakan pasien  ke-46 ini masuk dari klaster Banjar Munduk karena dari hasil tracking yang dilakukan ada kontak erat dengan pasien positif sebelumnya juga asal Banjar Munduk. Pasien asal Banjar Munduk itu merupakan anak dari pasien positif (S). “Karenanya kami simpulkan mereka ini satu klaster penyebaran,”  terang  Arisantha .

Dengan penambahan tersebut, total pasien terkonfirmasi positif dari klaster seorang warga asal Denpasar yang sempat pulang kampung ke Kaliakah, Negara, hingga hari ini sudah tercatat sebanyak 7 orang.

Baca juga :  Gunakan SS, Nelayan Ditangkap di Kos WIL

Guna mencegah  perluasan penyebaran, Gugus Tugas Jembrana terus bekerja keras memperluas area tracking. “Setidaknya ada 10 orang yang masuk kontak dari pasien ke-46 ini. Besok akan dilakukan test swab sebanyak 4 orang dan 6 orang rapid test,” paparnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini