Satu PPS di Bangli Dilaporkan Terpapar Corona

0
7
Satu PPS di Bangli Dilaporkan Terpapar Corona
RAPID TEST - Ketua KPU Bangli, Putu Gede Pertama Pujawan menemani Komisioner KPU Provinsi Bali, A A Nakula saat pelaksanaan rapid test ke-2 di Kantor Camat Kintamani, Jumat (8/7/2020). DenPost/ist

Bangli, DenPost

Jumlah kasus positif corona di Kabupaten Bangli, per Jumat (10/7/2020) sudah mencapai 186 kasus. Ada penambahan 9 kasus baru yang semuanya merupakan transmisi lokal. Di mana satu di antaranya merupakan seorang perempuan usia 20 tahun asal Bebalang yang juga sebagai Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam Pilkada 9 Desember nanti.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid -19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa  menyebutkan, dari 186 orang terkonfirmasi positif, 51 orang di antaranya masih dalam perawatan dan 135 orang sisanya sudah dinyatakan sembuh. Terkait petugas penyelenggara pemilu tersebut, lanjut Dirgayusa, terkonfirmasi positif diketahui akibat pelaksanaan rapid mandiri  terhadap seluruh petugas penyelenggara pemilu di Kabupaten Bangli, Senin (6/7/2020) lalu. “Dari tes cepat diketahui reaktif, lalu dilanjutkan dengan cek swab dan terkonfirmasi positif per tanggal 10 Juli 2020,” ungkapnya.

Baca juga :  Peduli Covid-19, Ini yang Dilakukan Bhayangkari Cabang Bangli

Dimintai konfirmasi terpisah, Ketua KPU Bali, Putu Gede Pertama Pujawan membenarkan jika ada salah satu petugas penyelenggaraan pemilu ada terpapar corona. “Kami kemarin (Kamis) sudah berkoordinasi dengan Dirut RSU bangli dan Kadinkes Bangli berkaitan hasil swab. Benar ada salah satu PPS kami yang positif berdasarkan swab. Selama menjalani perawatan, tugas yang bersangkutan dibantu oleh PPS yang lain,” kata Pujawan. (128)

Baca juga :  Ternyata, Ini Pencuri Sapi di Pengootan, Bangli

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini