Desa Adat Cek Kesiapan Prokes Kafe Ikan Bakar di Jimbaran

0
9
Desa Adat Cek Kesiapan Prokes Kafe Ikan Bakar di Jimbaran
CEK KESIAPAN - Bendesa Adat Jimbaran, Made Budiarta bersama prajuru dan unsur keamanan lainnya saat mengecek kesiapan pantai dan kafe yang mulai dibuka kembali.

Jimbaran, DenPost

Pantai dan aktivitas kafe ikan bakar di pesisir Pantai Jimbaran mulai dibuka kembali, Jumat (10/7/2020). Untuk memastikan kesiapan penerapan protokol kesehatan (prokes) tatatan kehidupan era baru, prajuru desa adat bersama unsur Babinsa dan Babhinkamtibmas serta pecalang melakukan pengecekan di kawasan Kafe 9 dan 19.

Bendesa Adat Jimbaran, Made Budiarta, memaparkan, pembukaan operasional pantai dan kafe di Desa Adat Jimbaran dilakukan mengacu kepada instruksi dan imbauan Gubernur Bali terkait tatanan hidup baru. Sebelum dibuka, kata dia, juga sudah dilakukan uji coba terhadap operasional pantai dan kafe ikan bakar di Jimbaran tersebut. Termasuk dalam implementasi protokol kesehatan pencegahan corona. “Kami sudah matangkan persiapkan fasilitas yang diperlukan dalam tatanan pola kehidupan baru. Termasuk dengan pola pengaturan penerimaan pengunjung di kafe. Kami harapkan ini bisa berjalan dengan baik di lapangan,” harap Budiarta.

Baca juga :  Digaet Maju Pilkada Badung, Begini Kata Disel Astawa

“Dari hasil kesepakatan kami, kafe diperkenankan beroperasi mulai pukul 14.00 hingga maksimal pukul 21.00. Namun dari uji coba sebelumnya, usaha tersebut tutup tidak sampai pukul 21.00, karena wisatawan juga masih sepi,” ujarnya.

Dia berharap dengan dibukanya kembali operasional usaha kafe ini, perlahan ekonomi masyarakat kembali pulih. (113)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini