Tambah 36 Positif Transmisi Lokal, di Antaranya Balita dan Anak-anak

0
16
Picsart 07 10 08.24.30
Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Denpasar, DenPost

Kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar, kembali bertambah sebanyak 36 kasus, Jumat (10/7/2020), yang merupakan transmisi lokal. Dari jumlah kasus tadi, seorang di antaranya balita (3 tahun) dari Kelurahan Padangsambian dan 6 anak-anak (7 sampai 9 tahun).

Mereka diketahui terpapar virus coro a dari hasil screening dan tracking yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, mengatakan penambahan kasus kembali terjadi karena dilakukan tracking dan testing secara masif. Bahkan, pihaknya setiap hari melakukan swab ratusan warga Denpasar. Sebab, testing yang masif dapat mempercepat penanganan kasus di Kota Denpasar. Selain itu, kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) saat ini juga harus diwaspadai.

Baca juga :  Selasa, Buruh Angkut Positif Corona Diisolasi di RS PTN Unud

Dari 36 kasus, kata Dewa Rai, di antaranya merupakan balita laki-laki (3 tahun) dari Kelurahan Padangsambian, Denpasar Barat. Balita ini tertular dari ibunya (30) seorang pedang ikan di Pasar Desa Adat Padangsambian. Selain itu juga ada kakaknya (7 tahun) yang juga terpapar.

Sementara kasus anak-anak terpapar terjadi di Kelurahan Penatih, Dentim dan Desa Tegal Harum, Denbar. Anak-anak yang terindikasi virus corona menimpa seorang perempuan (6 tahun) dan dirawat di RS Wangaya. Dia terpapar dari ayahnya (30 tahun) yang sudah dirawat sejak, 6 Juli 2020. Sedangkan satu kasus anak yang positif, yakni laki-laki (8 tahun). Dia terpapar dari perempuan ( 27 tahun).

Baca juga :  Penangkaran Penyu Disinfektan, Wisman Wajib Cuci Tangan

“Kasus anak-anak lainnya terjadi pada anak laki-laki umur 8 tahun dari Kelurahan Padangsambian, Denpasar Barat yang dirawat mandiri. Dia terpapar dari orang tuanya, yaitu laki-laki umur 45 tahun seorang pedagang ikan di Pasar Desa Adat Padangsambian,” ujarnya.

Selain itu, kasus lainnya seorang anak perempuan (8 tahun) dari Kelurahan Padangsambian, Denpasar Barat dirawat mandiri. Dia terpapar dari perempuan ( 20 tahun) seorang pedagang ikan di Pasar Desa Adat Padangsambian yang positif Covid-19 pada, 2 Juli 2020. Kasus anak lainnya, yakni laki-laki ( 9 tahun) dari Desa Padangsambian Kaja, Denpasar Utara dirawat mandiri. “Dia ini hasil screening rumah sakit karena gejala ringan, setelah di swab ternyata positif Covid-19,” ucapnya. (112)

Baca juga :  Dishub Denpasar Operasi Wajib Masker di Simpang Jalan Hayam Wuruk

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini