Tatanan Kehidupan Era Baru di Pasar Rakyat, Buleleng Gelar Simulasi Ini

0
3
Picsart 07 12 04.35.22
PASANG FACE SHIELD - Bupati PAS saat memasangkan masker dan face shield ke pedagang pasar di Pasar Anyar Singaraja, Minggu (12/7/2020).

Singaraja, Denpost

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Buleleng, menggelar simulasi penerapan tatanan kehidupan era baru di pasar rakyat. Simulasi dilakukan untuk mencegah terjadinya klaster pasar yang belakangan ini terjadi di berbagai daerah.

Simulasi diawali dengan apel yang dipimpin GTPP Covid-19 Buleleng, yang juga Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, di Jalan Diponegoro yang berdekatan dengan Pasar Anyar, Minggu (12/7/2020).

Bupati Agus Suradnyana, menjelaskan simulasi ini dilakukan di dua pasar besar, yakni Pasar Anyar dan Pasar Banyuasri. Langkah maju sudah dilakukan PD Pasar dengan mengurai pedagang agar physical distancing tetap berjalan. Selain itu, protokol kesehatan pencegahan Covid-19 juga telah dilakukan, seperti memakai masker dan penyediaan tempat cuci tangan.

Baca juga :  Desa Adat Pumahan Gitgit Juga Batalkan Melasti

Ke depan, pemakaian face shield juga diterapkan. “Saat ini belum merata karena baru diputuskan kemarin malam. Kita harus pengadaan face shield dulu. Setelah itu, semua pedagang harus memakai face shield,” kata Agus Suradnyana.

Senada dengan Bupati Agus Suradnyana, Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sinar Subawa, menyebutkan Polres Buleleng sebagai bagian dari GTPP Covid-19 Buleleng terus memberikan edukasi kepada masyarakat. Terutama kegiatan di pasar yang sangat rentan terhadap penularan Covid-19. Walaupun sudah landai, semua pihak harus menjaga Buleleng ini dengan bekerjasama mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga :  Laksanakan Maklumat Kapolri, Polres Buleleng Semprot Singaraja

Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan thermo gun sebanyak 16 unit, 1800 face shield, dan 1.000 masker. (118)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini