Pantai Pandawa Dibuka Dengan Tatanan Baru, Gubernur Bali Harapkan Ini

0
13
Picsart 07 12 05.27.50
SAKSIKAN PARAGLADING - Gubernur Koster, bersama Bendesa Adat Kutuh, Nyoman Mesir, saat menyaksikan atraksi Paraglading di Pantai Pandawa.

Kutsel, DenPost

Gubernur Bali, Wayan Koster dan Wabup Cok Ace, meresmikan tatanan kehidupan era baru di Pantai Pandawa, Sabtu (11/7/2020).

Gubernur Koster berharap, dengan dibukanya Pantai Pandawa akan membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat. Mengingat, sebenarnya sudah banyak wisatawan yang ingin datang ke Bali.

Hanya saja memang masih ada keterbatasan yang belum bisa dijalankan karena masih berlaku aturan yang belum memungkinkan perjalanan, khususnya dari luar negeri. “Saya kira pemerintah akan memulai tahapan itu, dalam beberapa Minggu yang akan datang ini. Kemudian kita berharap tahapan pertama yang kita mulai tanggal 9 Juli berlangsung dengan baik dan lancar diikuti oleh masyarakat yang berperilaku tertib dan disiplin di dalam melaksanakan protokol tatanan kehidupan era baru ini,” ujar Koster.

Baca juga :  Audiensi Kaling Se-Kelurahan Benoa, Wabup Suiasa Ajak Masyarakat Waspadai Ini

Jika ini berjalan dengan baik, sambung dia akan masuk ke tahapan yang kedua pada, 31 Juli 2020 untuk memulai dengan sektor pariwisata, dengan membuka kunjungan wisatawan nusantara. “Kemudian kita berharap ini juga bisa berjalan dengan baik, disiplin diikuti oleh semua pihak yang terkait sehingga kita akan melanjutkan ke tahap yang ketiga pada, 11 September 2020 untuk pariwisata yang melibatkan wisatawan mancanegara. Dan ini sudah kita persiapkan dengan sebaik-baiknya melalui terbitnya Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 3355 Tahun 2020 tentang Penerapan Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali,” ungkap Koster.

Baca juga :  Fraksi Golkar Kritisi Tingginya Anggaran di Disbud

Sementara Bendesa Adat Kutuh, Jro Nyoman Mesir, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Gubernur Bali beserta Wakil Gubernur Bali yang dikatakannya merupakan kali pertama seorang Gubernur dan Wakil Gubernur Bali datang ke Pantai Pandawa sejak dibuka pada 2012 silam. “Dengan hadirnya Bapak Gubernur mudah-mudahan Pantai Pandawa menjadi destinasi wisata terbaik di dunia. Kawasan Pantai Pandawa ini adalah asli ciptaan masyarakat desa bersama para penglingsir-penglingsir, tokoh masyarakat di Kutuh,” tuturnya. (113)

Baca juga :  Stabilkan Harga Bahan Pokok, Pemkab Badung Lakukan Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini