Disurvei Golkar, Rai Iswara Enggan Sesumbar

0
7
Disurvei Golkar, Rai Iswara Enggan Sesumbar
DONOR DARAH - AAN Rai Iswara (tengah) saat hadir dalam aksi donor darah massal yang digelar Partai Golkar, Minggu (12/7/2020).

Dangin Puri, DenPost

Kehadiran AAN Rai Iswara dalam aksi donor darah massal yang digelar Partai Golkar, Minggu (12/7/2020), sulit dipisahkan dari simbol politik. Sekretaris Daerah Kota Denpasar itu akan dilamar Golkar untuk tampil di Pilkada serentak 2020.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Denpasar, Wayan Mariana Wandira, juga terang-terangan menyebut akan melibatkan sosok Rai Iswara dalam penyaringan bakal calon Walikota dan calon Wakil Walikota tahun 2020.

Dicecar sejumlah pertanyaan dari wartawan terkait lamaran Golkar, Rai Iswara, rupanya enggan sesumbar. “Sekarang kesempatan baik, partai melakukan inventarisasi kekuatan-kekuatan yang bisa diusung untuk mengarahkan Kota ini lebih baik,” ungkapnya.

Baca juga :  Gede Dana Nyatakan Siap "Head To Head" Dengan Mas Sumatri

Terkait survei yang dilakukan Golkar terhadap dirinya, jawaban Rai Iswara juga serupa. Sebagai orang lama bidang birokrasi, dia mengaku menghargai tahapan penyaringan yang dilakukan partai politik.

Sementara tahapan penyaringan berlangsung, dia mengajak masyarakat untuk menstabilkan iklim politik, sehingga pihaknya dan partai politik dapat berkerja secara fokus. Apakah bapak siap jika diusung Golkar dalam Pilkada 2020? “11 setengah tahun sekarang (mengabdi di pemerintah sebagai Sekda), itu indikator bahwa seorang Rai Iswara selalu siap mengabdi di tengah masyarakat,” jawabnya. Menjawab seluruh pertanyaan wartawan, dia menyebutkan punya tiga konsep yang dijadikan prinsip.

Baca juga :  Akibat Covid-19, 480 Koperasi Tunda RAT

“Pertama, jabatan ditentukan garis tangan, yang dalam hal ini adalah Tuhan. Kedua, jabatan ditentukan campur tangan, yang dalam hal ini partai dan masyarakat dan Ketiga, jabatan ditentukan oleh tanda tangan,” urainya tersenyum.

Selain Rai Iswara, Golkar juga telah mengumbar nama Ida Ayu Selly Fajarini Mantra, istri dari Walikota Denpasar, sebagai sosok yang disurvei untuk ditampilkan dalam Pilkada 2020. Namun hingga saat ini, Selly Mantra belum bersikap.

Baca juga :  Polisi Buru Teman Begal Asal NTT yang Diamuk Warga

Mariana Wandira mengatakan, Golkar ingin maksimal dalam perolehan suara. Berpegang kepada prinsip itu, maka pihaknya tentu akan menyiapkan kader layak tanding.

Langkah itu juga termasuk mempersiapkan cadangan, apabila terjadi kendala bukan teknis, misalnya sosok yang dicalonkan tidak menerima tawaran untuk diusung. “Cadangannya pun tidak main-main, benar-benar melewati proses,” tegasnya. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini