Hampir Dua Bulan Tinggal di Kebun Bandara, WNA Rusia Diamankan

0
27
Hampir Dua Bulan Tinggal di Kebun Bandara, WNA Rusia Diamankan
DIAMANKAN - WNA asal Rusia, Mapat paonkobny/Marat yang sempat viral karena tinggal di kebun bandara saat diamankan di Kantor Satpol PP BKO Kuta.

Kuta, DenPost

Setelah sempat viral di media sosial karena tidur di kebun Bandara Ngurah Rai seorang warga negara asing (WNA) asal Rusia, Mapat paonkobny/Marat, akhirnya diamankan di Kantor Satpol PP Kuta, Senin (13/7/2020).

Pantauan di lokasi, Marat hanya membawa sebuah tas ransel. Kasatpol PP Badung, IGAK Suryanegara, mengatakan, setelah mengecek paspor milik WNA tersebut diketahui Marat masuk Indonesia pada Maret lewat Dumai, Riau. Dari data di paspornya, ternyata sebelum masuk Indonesia Marat sempat bepergian ke beberapa negara. Seperti Kamboja, Malaysia dan China (Tiongkok). “Wah hati-hati ini, Desember dia sempat masuk ke China, kan waktu itu di sana sedang wabah Covid-19,”uUjar Suryanegara.

Baca juga :  Suiasa Ajak Petugas Awasi Mobilitas Penduduk dari Luar Daerah

Ditanya pelanggaran yang dikenakan kepada wisman ini, Suryananegara menegaskan keberadaan bule ini menggelandang di bandara termasuk melangar Perda No 7 tahun 2016 tentang ketertiban umum.  “Karena wisatawan asing, kita buatkan LK (laporan kejadian) dan nantinya diserahkan ke imigrasi,” katanya.

Danru satpol PP Kuta, Nengah Wika, menambahkan, saat dilakukan pengecekan ke bandara, Marat tidak ada di lokasi. “Saya sempat tanya ke petugas tiket, ternyata tidak ada yang tahu. Setelah hendak balik, saya curiga ada wisatawan jalan kaki. Ternyata saya tunggu, benar bule ini yang menuju lokasi kebun bandara,” ujar pria yang akrab disapa Kejus ini.

Baca juga :  PDP Terbaru di Buleleng Sempat Menolak Diperiksa

Dengan bantuan petugas security bandara, akhirnya Marat diangkut ke Kantor Pol.PP Kuta. Dari informasi yang didapat Kejus, WNA ini sudah hampir dua bulan tinggal di kemun  Bandara. Keberadaannya konon sudah sempat dilaporkan ke pihak imigrasi. Selama tinggal di kebun bandara, kata Kejus, Marat mengaku ada yang memberi makanan. (113)

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini