Masih Ada Sekolah di Badung Tak Lakukan MPLS Online

0
17
Masih Ada Sekolah di Badung Tak Lakukan MPLS Online
MPLS - Kegiatan MPLS yang digelar di SMPN 2 Kuta Selatan dengan tatap muka di lapangan sekolah setempat, Senin (13/7/2020).

Mangupura, DenPost

Imbuan dari Dinas Pendidikan dan Kepemudaan Olahraga Kabupaten Badung agar sekolah tidak melakukan kegiatan di Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan tatap muka, ternyata belum semua sekolah melaksanakannya. Hal ini terbukti pada kegiatan MPLS di SMPN 2 Kuta Selatan. Para siswa baru tersebut dikumpulkan di lapangan sekolah setempat, Senin (13/7/2020).

Kadisdikpora Badung, I Ketut Widia Astika, saat dimintai konfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya telah melakukan pengecekan, ternyata ada sekolah yang melaksanakan MPLS dengan tatap muka. “Ada di SMPN 2 Kuta Selatan. Penjelasan dari sekolah bergantian per kelas, itu pun hanya dilakukan kurang lebih 2 jam saja. Kami sudah mengingatkan kembali adanya Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 kementerian, yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri. Jadi, kami harapkan mulai besok sudah tidak lagi melaksanakan MPLS secara tatap muka,”  tegas Astika.

Baca juga :  Disinfektan Ramah Lingkungan Mulai Didistribusikan

Lebih lanjut ia menjelaskan , merujuk pada SKB 4 kementerian tersebut hanya sekolah yang berada di zona hijau saja yang diperbolehkan melakukan MPLS dan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Sedangkan, sekolah yang berada di zona merah sama sekali tidak diperkenankan. “Kita di Badung masuk zona merah, yang artinya tidak boleh melaksanakan tatap muka secara langsung,” ujarnya.

Sekalipun berada di zona hijau, lanjutnya, sekolah tidak bisa serta merta melakukan MPLS dan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Astika menjelaskan, sesuai ketentuan bagi sekolah yang berada di zona hijau harus mendapatkan persetujuan kepala daerah, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, komite sekolah, maupun dari pihak orang tua. “Kalau semua setuju baru sekolah bisa melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka,” tandas Astika. (115)

Baca juga :  Gerebek Lokasi Pengoplosan Gas Elpiji, Polisi Sita Ribuan Tabung

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini