Seorang Bayi dan Ibu Hamil Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Jembrana

0
12
Seorang Bayi dan Ibu Hamil Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Jembrana
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha

Negara, DenPost

Jumlah kasus positif covid-19 di Jembrana , Senin ( 13/7/2020) bertambah lima orang. Dari lima pasien itu, satu orang merupakan seorang bayi berusia 1 bulan asal Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo. Ada pula pasangan suami istri dari Melaya di mana istrinya kini sedang hamil.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Jembrana, dr.  I Gusti Agung Putu Arisantha , mengatakan, bayi itu sebelumnya dirujuk dari Puskesmas I Pekutatan dengan riwayat kesadaran menurun. Sempat dirujuk ke RSU Negara pada tanggal 8 Juli 2020 malam, akhirnya karena kondisinya terus menurun diputuskan untuk dilakukan rujukan ke RSUP Sanglah.

Baca juga :  Tiga Pasien Sembuh di Jembrana Dipulangkan

Menurut Arisantha, di Sanglah bayi tersebut dikategorikan PDP karena ada riwayat demam. Setelah dilakukan test swab , ternyata hasilnya positif. Bayi ini , ayahnya berprofesi sebagai sopir travel sedangkan ibunya seorang ibu rumah tangga dan tinggal di Denpasar namun KTP-nya Jembrana.

Terkait sumber penularan maupun kontak, sampai saat ini Arisantha mengaku masih belum bisa menyimpulkan . “ Saat ini kita masih lakukan tracing kontak dari pasien bersangkutan. Apakah tertular dari orangtuanya , dan siapa saja kontak dekatnya, masih kita lakukan penelusuran , dan secepatnya diambil test swab,“ papar Arisantha.

Baca juga :  Ratusan Pemudik Diizinkan Menyeberang di Gilimanuk

Sementara untuk pasien yang hamil dan suaminya kini jalani perawatan di RSPTN Udayana. Sedangkan pasien positif  keempat  merupakan warga dari Pebuahan, Banyubiru dan satu pasien asal Desa Budeng, Jembrana.  (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini