Tiga Anak-anak di Denpasar Terpapar Covid-19 dari Ibunya

0
7
Picsart 07 13 06.53.08
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Denpasar, DenPost

Tiga anak-anak di Denpasar, di antaranya menambah daftar 27 kasus transmisi lokal yang terpapar virus corona. Mereka yang masih berusia 9 tahun, 6 tahun dan 8 tahun kebanyakan terinfeksi Covid-19 dari ibunya yang pedagang ikan di Pasar Desa Adat Padangsambian.

Ketiga anak-anak ini, yakni seorang perempuan (9 tahun) dari Kelurahan Padangsambian. Anak ini, terpapar dari ibunya (27 tahun) yang merupakan seorang pedagang ikan di Pasar Desa Adat Padangsambian, Denpasar Barat yang sudah positif pada, 3 Juli 2020, dan saat ini keduanya dirawat di Wisma Bima.

Baca juga :  76 Narkoba Jenis Baru Serbu Indonesia

Tak hanya itu, adiknya seorang perempuan (6 tahun) juga dinyatakan positif Covid-19 yang dilakukan swab test pada, 10 Juli 2020. Kakak beradik ini, menjalani swab test dari hasil tracking. “Kedua anak-anak yang kakak beradik inu baru di swab test, 10 Juli 2020, karena hasil tracking Orang Tanpa Gejala (OTG). Karena adanya gejala, baru dilakukan swab test dan ternyata keduanya positif Covid-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Senin (13/7/2020).

Baca juga :  Perbatasan Buntu, Peguyangan Kangin Tak Ajukan PKM

Selain kakak beradik ini, terdapat seorang anak lagi, yakni laki-laki (8 tahun) yang terpapar dari ibunya (30 tahun) yang juga seorang pedagang ikan di Pasar Desa Adat Padangsambian. Ibunya dinyatakan positif Covid-19 pada, 2 Juli 2020. Keduanya sekarang dirawat di rumah singgah Wisma Bima.

Selain tiga anak itu, sisanya yang positif merupakan transmisi lokal dari kluster dari Pasar Desa Adat Padangsambian sebanyak 11 kasus, kontak dari perjalanan dalam daerah (10 kasus), sedangkan sisanya sebanyak 6 kasus merupakan kasus baru hasil screening di rumah sakit karena mengalami gejala ringan, batuk tidak berdahak, pilek dan demam sedang.

Baca juga :  Pedagang Bumbu dan Tukang Suwun di Denpasar Terpapar Covid-19

Selain menambah 27 kasus positif, Denpasar juga menambah daftar pasien sembuh sebanyak 42 orang. (112)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini