Buka Saat Hari Baik, Pengunjung Taman Ujung Mulai Berdatangan

0
10
Buka Saat Hari Baik, Pengunjung Taman Ujung Mulai Berdatangan
TAMAN UJUNG - Objek Wisata Taman Soekasada terlihat mulai didatangi pengunjung.

Amlapura, DenPost

Kendati Daerah Tujuan Wisata telah diperkenankan buka pada 9 Juli lalu, Taman Ujung Soekasada, di Desa Tumbu, Karangasem memilih membuka objek wisata pada Sabtu (11/7/2020) lalu. Alasannya, pihak pengelola memilih dewasa ayu atau hari baik secara Hindu dalam mengawali pembukan objek. Pascadibuka, pengunjung lokal mulai berdatangan walau hanya berkisar 5 persen dari kondisi normal.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Pengelola Taman Ujung Soekasada, Ida Made Alit saat diwawancarai Selasa (14/7/2020). “Saat hari normal sebelum Pandemi, rata-rata sehari pendapatan dari tiket mencapai Rp 10 juta. Namun sejak dibuka pada Sabtu lalu mulai ada pemasukan, pendapatan berkisar Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta,” ungkapnya.

Baca juga :  Pergi Setelah Rapid Test Reaktif, Ibu dan Anak Dikarantina

Kondisi ini tak lantas membuat pihak pengelola pesimis, sebab pihaknya memang tak menarget kunjungan di tengah kondisi pandemi ini. “Kami anggap pembukaan objek per  tanggal 11 untuk lokal atau akhir Juli untuk domestik nanti adalah simulasi bagi kami. Khususnya bagi pegawai untuk latihan dalam menyambut kondisi tatanan kehidupan baru yang sesungguhnya saat seluruh penerbangan telah dibuka September nanti,” kata Ida Made.

Baca juga :  Pergub-Perbub Prokes, Selain Denda, Pengusaha Bandel Dipublikasi di Media

Pihaknya juga memberdayakan tenaga kerja dari warga lokal sekitar Taman Ujung, pihaknya rutin menggelar pelatihan kepariwisataan, khususnya pelatihan kepariwisataan di tatanan kehidupan baru ini. “Agar memberi manfaat bagi warga, kami memang sengaja menyerap tenaga kerja dari warga sekitar. Pendidikan tak menjadi pertimbangan kami. Yang terpenting adalah rasa memiliki Taman Ujung sebagai  warisan leluhur ini, sehingga dalam menghadapi new normal life ini, kami harus benar-benar membekali 52 karyawan dengan pengetahuan kepariwisataan di era baru ini,” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Sehari, Lima Warga Bangli Terkonfirmasi Positif Covid-19

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini