Pasar Kidul Mulai Disterilkan

0
7
Pasar Kidul Mulai Disterilkan
PASAR TUTUP - Petugas melakukan memasang spanduk pemberitahuan Pasar Kidul tutup, Selasa (14/7/2020).

Bangli, DenPost

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid -19 Kabupaten Bangli mulai melakukan sterilisasi di seluruh areal Pasar Kidul, Bangli, Selasa (14/7/2020). Salah satunya menyemprotkan disinfektan secara berkala.

Sejalan dengan hal tersebut, GTPP Bangli saat ini juga tengah menyusun SOP yang akan diberlakukan dalam penanganan klaster pedagang . SOP yang dimaksud, alat serta metode yang dipakai dalam penanganan kasus corona terutama dalam melakukan penelusuran pada seluruh warga yang kontak erat dengan 35 pedagaang Pasar Kidul yang dinyatakan positif corona.

Baca juga :  IDI Datangi Polres Bangli, Ini Alasannya

“Kami di tim sudah melakukan rapat hari ini terkait lanjutan penanganan klaster pedagang di Pasar Kidul. Jadi apakah dalam hasil penelusuran kontak erat dengan yang positif dan sisa pedagang lainnya itu akan dilakukan rapid atau langsung swab. Ini dimaksudkan untuk mengetahui mana yang lebih efektif dilakukan sebagai penanganan tercepat dan terarah,” jelas Humas GTPP Bangli, I Wayan Dirgayusa.

Karena masih menunggu perubahan pola penanganan ini, lanjut Dirgayusa, sementara ini tim GTTP Bangli belum melakukan penelusuran terhadap klaster pedagang yang terpapar corona tersebut. Termasuk pula untuk penanganan pedagang yang tercecer yang belum sama sekali melakukan rapid test maupum swab, dipastikan menunggu penelusuran kontak 35 pedagang yang positif itu usai. “Sementara yang masih bisa kami lakukan adalah melakukan sterilisasi di seluruh areal Pasar Kidul selama tiga hari,” pungkasnya.  (128)

Baca juga :  Bupati Bangli Batalkan Sanksi Denda, Ini Alasannya

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini