Rapid Test Kedua di Banjar Munduk Kaliakah, 11 Warga Reaktif

0
3
Rapid Test Kedua di Banjar Munduk Kaliakah, 11 Warga Reaktif
RAPID TEST - Rapid test massal yang dilaksanakan di Balai Banjar Munduk, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara.

Negara, DenPost

Warga Banjar Munduk, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Jembrana hingga saat ini masih menjalani karantina. Karantina banjar dilaksanakan mulai 3 Juli lalu dan sampai saat ini sudah berjalan 12 hari. Karantina banjar akan berakhir pada 16 Juli nanti. Sebelum karantina banjar selesai, warga banjar kembali menjalani rapid test kedua.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 di Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha, didampingi Perbekel Kaliakah, Made Bagiarta, Selasa (14/7/2020) mengatakan, rapid test wajib dilaksanakan dalam karantina wilayah.

Baca juga :  Hujan Lebat, Pondasi Halaman Rumah Warga Longsor

Sebanyak 767 warga mengikuti tes cepat di empat tempek. Dari rapid test tersebut, 11 orang reaktif. Salah satunya seorang balita usia 2 tahun. Dari 11 orang itu, 4 orang sudah dua kali diswab dan hasilnya negatif. Karenanya nanti yang diswab hanya 7 orang warga yang reaktif.  “Swab dilaksanakan hari Rabu di puskesmas pembantu. Dilakukan oleh tim swab. Kami sudah punya tim swab. Begitu sampel sudah ada nanti dikirim ke Denpasar untuk PCR. Semoga saja nanti hasilnya negatif,” harapnya.

Baca juga :  Tiga Pasien Sembuh di Jembrana Dipulangkan

Terkait dengan kelanjutan karantina wilayah, katanya cukup 14 hari. “Jadi rapid test dilaksanakan dua hari sebelum karantina selesai. Begitu ada swab, hasilnya bisa didapatkan dua hari. Jadi pas karantina selesai, hasil swab sudah diketahui,” jelasnya. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini