Kabel Terbakar di Double Six, Ini Kata PLN Unit Kuta

0
12
Kabel Terbakar di Double Six, Ini Penjelasan PLN Unit Kuta
TERBAKAR - Kabel milik salah satu provider yang terbakar di kawasan Double Six Legian.

Kuta, DenPost

Kebakaran kabel terjadi di kawasan Jalan Double Six, Selasa (14/7/2020). Kejadian tersebut sempat membuat  masyarakat Legian dan Seminyak yang ada di lokasi kaget. Apalagi kabel yang terbakar tersebut menggantung dekat pertokoan.

Beruntung berkat kesigapan warga dan petugas pemadam kebakaran, api  tidak sampai merembet ke pertokoan yang ada di lokasi.

Manager PLN Unit Layanan Pelangan Kuta dan Kutsel, IB Surya Respasti, saat dimintai konfirmasi mengungkapkan, kabel yang terbakar di Jalan Arjuna bukan merupakan kabel milik PLN. Namun berupa kabel jenis fiber optik internet milik salah satu provider.  “Untuk kabel PLN aman, karena letak kabel kaki di atas jaringan tersebut, kalau dekat pasti kena. Untuk penyebab terjadinya kabel itu terbakar, kami tidak tahu pasti karena ada banyak kemungkinan,” terangnya.

Baca juga :  Kasus Pencurian Sepeda Terungkap, Satu Orang Buron

Meski demikian, dia tidak memungkiri kejadian semacam ini sudah seringkali terjadi. Salah satu penyebabnya katena faktor kesemrawutan tata kabel yang berpotensi membuat kabel rawan bergesekan. “Entah karena terkena angin, letak kabel yang terlalu rendah sehingga terkadang diikat di kabel lainnya dan sebagainya,” imbuhnya.

Oleh karenanya dia menyarankan kabel dan tiang kabel tersebut ke depan perlu ditata. Karena selain demi aspek keselamatan, hal itu juga demi estetika kawasan di daerah pariwisata seperti Kuta, Legian dan Seminyak. “Selama ini biasanya satu provider 1 tiang, jadi akan banyak tiang jika ada banyak provider. Kalau bisa sebaiknya dibuatkan satu utilitas terpadu yang dipergunakan bersama, tentu akan lebih bagus dan aman,” sarannya. (113)

Baca juga :  WNA Italia Tewas Terjatuh dari Lantai Dua

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini