Ciptakan Pariwisata Aman di Masa Pandemi, Dispar Denpasar Terapkan Ini

0
4
Picsart 07 14 08.00.28
Kadis Pariwisata Kota Denpasar, MA Dezire Mulyani.

Denpasar, DenPost

Sebagai upaya untuk mendukung penerapan Pariwisata Kota Denpasar Tatanan Normal Baru Aman Covid-19, Disparda Kota Denpasar resmi menerapkan sertifikasi protokol kesehatan (Prokes) tatanan kehidupan era baru.

Sertifikasi prokes ini, yang menyasar dunia usaha pariwisata dan industri pariwisata yang dilaksanakan guna memastikan keamanan dan kenyamanan berwisata di Kota Denpasar.

Kadis Pariwisata Kota Denpasar, Dezire Mulyani, Selasa (14/7/2020), mengatakan Pemkot Denpasar memberikan dukungan penuh terhadap kebijakan dibukanya pariwisata domestik pada akhir Juli mendatang, serta pariwisata internasional pada September mendatang. Guna mendukung penerapan dunia pariwisata yang aman Covid-19, dan mewujudkan keamanan dan kenyamanan wisatawan, diperlukan sertifikasi atas ketaatan dalam penerapan protokol kesehatan.

Baca juga :  Ngamuk, ODGJ Diamankan Satpol PP Denpasar

“Saat ini kan kita belum sepenuhnya bebas dari Covid-19, namun untuk mendukung keamanan dan kenyamanan, serta mamastikan pariwisata yang aman Covid-19, Disparda menerapkan sertifikasi protokol kesehatan secara gratis via daring. Nantinya, pelaku usaha pariwisata yang memenuhi syarat akan diberikan sartifikat dan seluruh tahapan ini gratis,” ujarnya.

Dezire menjelaskan ruang lingkup yang disasar, yakni hotel bintang 2, hotel bintang 1, hotel melati, home stay, villa, restoran, rumah makan, daya tarik wisata, dan atraksi wisata termasuk tour dan travel pariwisata. “Di masa pandemi ini, sertifikat protokol kesehatan dapat menjadi acuan bagi wistawan untuk memilih lokasi menginap atau lokasi tempat wisata, hal ini juga bisa menjadi keunggulan atau daya tarik tersendiri,” ucap Dezire. (112)

Baca juga :  24 Pasien Sembuh Donor Plasma Konvalesen

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini