Nita Pramesti, Produktif Bermusik Saat Pandemi

0
4
Picsart 07 15 11.31.53
Nita Pramesti

Kuta, DenPost

Pandemi covid-19 boleh saja membatasi berbagai kegiatan sosial, ekonomi dan juga pendidikan. Namun corona rupanya tak mampu membatasi kreativitas bermusik. Seperti yang dibuktikan penyanyi belia asal Jimbaran, Nita Pramesti.

Banyak berkarya dari rumah, imajinasinya justru semakin dalam dengan terwujudnya lagu baru berjudul “Buktiang”. Dalam lagu ciptaan keduanya ini, Nita tampil lebih agresif dengan tembang Bali beraliran hip-hop.

“Sebelumnya, banyak sedih-sedihan. Sekarang lebih gembira. Ini ajakan optimis kepada pendengar sih, supaya ada suasana baru,” ujarnya, dihubungi Rabu (15/7/2020). Kata dia, sumber pemikiran terciptanya lagu ini adalah pengalaman sejumlah teman, juga pengalaman yang pernah ia alami.

Baca juga :  Nelayan Hilang Melaut, Tim SAR Lakukan Ini

Karena karya ini eksperimen baru baginya, Nita tak menutupi bahwa dirinya juga berdiskusi bersama sejumlah penyanyi berpengalaman, salah satunya Widi Widiana. Untuk urusan video, dia dikusi dengan penyunting video, Sila dan Yan Ferry.

Secara umum, kata dia, para musisi senior menilai karyanya cukup matang untuk diperkenalkan. Atas dukungan itu, serta motivasi dari kedua orangtuanya, mahasiswa Universitas Pendidikan Nasional ini menjawab tantangan untuk merilis karya kendati pandemi masih berlangsung.

Baca juga :  Fraksi Golkar Tak Sepakat Gunakan Dana LPD untuk Tanggulangi Dampak Wabah Virus Corona

“Awalnya sempat mau menunda rilis. Tapi setelah dipertimbangkan, kapan pandemi berakhir juga tidak pasti. Jadi ya gas saja,” ujar mahasiswa program studi manajemen bisnis ini. Menjawab tuntutan pada era baru ini, Nita mengaku akan fokus mendengungkan lagu ini di dalam jaringan, atau online.

Beriringan dengan dampak baik pandemi covid-19 yang memberi kemudahan akses promosi, dia mengakui pandemi juga menggerus jadwal manggungnya. Jadwal yang sudah pasti akhirnya batal, karena penyelenggara membatalkan acaranya. (106)

Baca juga :  Disinfektan Ramah Lingkungan Mulai Didistribusikan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini