Diduga Karena Ini, Seorang Warga Kubu Akhiri Hidup dengan Kabel Listrik

0
6
Picsart 07 15 06.21.38
IDENTIFIKASI JENAZAH - Petugas saat melakukan identifikasi jenazah korban di TKP.

Bangli, DenPost

Kasus bunuh diri masih sering terjadi di Kabupaten Bangli. Selama pandemi corona, warga Bangli yang mengakhiri hidup sudah lebih dari tiga kasus. Kasus terbaru dilakukan seorang warga Kubu, Bangli bernama I Nengah Tata.

Buruh usia 67 tahun itu, ditemukan tergantung di depan kamar mandi di rumahnya dengan menggunakan seutas kabel listrik, Rabu (15/7/2020), sekitar pukul 06.30 Wita.

Kasubag Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi, menguraikan berawal anak korban, I Ketut Gunarsa (31), sekira pukul 05.30 Wita, baru pulang dari menginap di rumah saudaranya di sebelah rumah. Saat itu, saksi belum menyadari kalau korban gantung diri dan sepintas mengira korban berdiri depan kamar mandi. Selanjutnya keluar rumah dan kembali menuju rumah saudaranya di sebelah rumahnya.

Baca juga :  900-an Karyawan Hotel dan Restoran di Bangli Dirumahkan

Berselang sejam anak korban yang berprofesi sebagai satpam ini menengok korban dari rumah saudaranya lewat tembok. Dia terkejut melihat korban sudah dalam keadaan tergantung di depan kamar mandi menggunakan kabel listrik warna putih.

Seketika itu juga saksi 1 memanggil saksi 2, Ni Wayan Wirni (47), selaku ipar korban. Bersamaan dengan itu juga meminta bantuan warga sekitar dan peristiwa tersebut, diinformasikan kepada pihak kepolisian dan dilaporkan ke Polsek Bangli guna penanganan lebih lanjut.

Baca juga :  Objek Wisata di Kintamani Tetap Dibuka

Hasil pemeriksaan dari petugas medis Puskesmas II Bangli atas nama I Kadek Ridnyanawati, diketahui panjang atau tinggi badan korban 150cm. Ada bekas jeratan di leher korban sepanjang 34 cm.
Korban mengeluarkan cairan lendir pada alat kemaluan. Tidak ada tanda-tands kekerasan. Dari hasil visum dan identifikasi, dipastikan korban meninggal murni gantung diri. Hal itu juga diperkuat dengan keterangan pihak keluarga jika korban sejak lama menghidap sakit asam urat yang tak kunjung sembuh. (128)

Baca juga :  Congkel Jendela, Maling Gasak HP di Toko Elektronik

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini