Terdampak Corona, Usaha Distro di Legian Rambah Ini

0
7
Picsart 07 15 07.37.27
JUALAN ONLINE - Pengusaha distro di Legian yang terpuruk karena corona dan kini fokus jualan online.

Legian, DenPost

Pandemi virus corona membuat bisnis distro atau toko pakaian di kawasan Legian terpuruk. Meski tatanan kehidupan era baru telah diberlakukan mulai, 9 Juli 2020, bisnis ini tidak serta merta langsung menggeliat.

Karenanya, sejumlah usaha distro beralih dengan menggunakan online. Salah seorang pendiri Huck Distro di Legian, I Gede Oka Sugandhi, Rabu (15/7/2020), mengatakan bulan depan akan membuka toko lagi dan memulai produksi, jika flight ke Bali sudah mulai dibuka kembali. “Pelanggan kami kebanyakan wisatawan asing, itu mungkin ada 70 persen dari total pelanggan kami,” ujar Sugandhi.

Baca juga :  Kegiatan Selancar Tutup, Bergantung Hasil Kos-Kosan

Dipaparkannya, distro yang dibangun bersama dua orang rekannya, yakni Nyoman Astawa dan Wayan Yoga Adi Surya, berdiri sejak tahun 2009 silam.
Meski persaingan ketika sebelum pandemi corona begitu ketat, pihaknya bisa eksis bersaing selama 11 tahun. Namun begitu corona datang, telah membuat usahanya harus tutup sudah hampir 4 bulan.

Meski demikian, dia mengaku tidak mau menyerah dan mencoba bertahan dengan penjualan sistem online atau daring.
Meski diakuinya pembeli masih cenderung lebih tertarik untuk melihat barang secara langsung. “Sebenarnya dulu usaha kami ada market online, tapi tidak fokus. Sekarang karena pandemi, kami fokus ke online saja dan menyesuaikan dengan perkembangan tekhnologi,” ujarnya. (113)

Baca juga :  Anom Gumanti Ajak Warga Mandiri Perangi Covid-19

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini