Penyegaran, Bupati Agus Suradnyana Geser Ini

0
2
Picsart 07 15 07.38.09
AMBIL SUMPAH - Bupati PAS saat pengambilan sumpah dan janji pejabat di loby Kantor Bupati Buleleng, Rabu (15/7/2020).

Singaraja, Denpost

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, menggeser empat jabatan eselon dua di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng. Pergeseran dilakukan sebagai upaya penyegaran di dalam tubuh organisasi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural di lingkup Pemkab Buleleng tersebut, diselenggarakan di Loby Athiti Wisma, Kantor Bupati Buleleng, Rabu (15/7/2020).

Tercatat ada empat pejabat eselon dua yang digeser, yakni I Gede Shandiyasa, dr. Gede Wiartana, I Made Subur, dan Nyoman Agus Jaya Sumpena. I Gede Shandiyasa yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan. Gede Wiartana yang sebelumnya menjabat Direktur RSUD Buleleng menjabat sebagai Kepala Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah. I Made Subur yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, serta Nyoman Agus Jaya Sumpena yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Baca juga :  Longsor, Jalur Singaraja-Gitgit Lumpuh

Bupati Agus Suradnya, menjelaskan pergeseran atau mutasi ini menjadi sebuah penyegaran di Pemkab Buleleng. Seperti mutasi yang dilakukan pada Direktur RSUD. Harus ada penyegaran karena sudah menjalani tugas selama tujuh tahun. Evaluasi wajib juga dilakukan setiap lima tahun sekali. Struktur yang baru juga dibuat untuk bekerja lebih cepat. “Tidak ada hubungannya dengan penanganan pandemi Covid-19, karena penanganannya sudah di RS Pratama Giri Emas,” jelasnya.

Baca juga :  Staf Disdikpora Buleleng Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ada tiga jabatan eselon dua kini yang masih lowong. Tiga jabatan lowong tersebut, yakni Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, serta Direktur RSUD Buleleng. Untuk pengisian jabatan lowong ini akan dilakukan lelang jabatan. Pendaftaran akan dibuka segera dan ditargetkan dalam waktu sebulan sudah ada pengisian jabatan lowong tersebut. (118)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini