Musisi Ikut Suarakan Penerapan Protokol Kesehatan

0
11
Picsart 07 15 07.38.52
RILIS SINGLE - Gung Krishna Band (GKB) beraliran pop rock merilis single bertajuk "Corona".

Pemecutan Klod, DenPost

Kedisplinan penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat menjadi tantangan Pemerintah Provinsi Bali, dalam penanganan Covid-19. Mendukung gerakan tersebut, sejumlah musisi Bali ikut bersuara, seperti Gung Krishna Band (GKB) misalnya.

Buktinya, band beraliran pop rock belum lama ini telah merilis single bertajuk “Corona”. Gung Krishna, vokalis, menerangkan lagu ini terinspirasi dari berbagai dampak buruk yang diakibatkan munculnya pandemi Covid-19.

Selain mengancam kesehatan manusia, kondisi ini juga mematikan ekonomi Bali yang digerakkan sektor pariwisata berbasis budaya. “Lagu itu ciptaan saya sendiri. Ini berisi ajakan untuk disiplin menerapkan protokol,” ujarnya.

Baca juga :  Anom Gumanti Ajak Warga Mandiri Perangi Covid-19

Itu dia sampaikan dalam jumpa pers pengenalan lagu barunya, berjudul “Tuah Buat Adi”, Rabu (15/7/2020), di Padangsambian Klod, Denpasar Selatan. Dalam lagu Corona, band yang beranggota lima musisi ini menyisipkan edukasi.

Misalnya ajakan untuk menyayangi keluarga dan orang yang disayangi, dengan cara disiplin mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. “Ya, sebab kalau sudah kena (positif-red) tentu akan menyesal,” ujar musisi yang juga guru olahraga ini.

Baca juga :  Minimalisir Kerumunan Massa, Ini yang Dilakukan Perpustakaan di Badung

Selain disiplin menerapkan protokol kesehatan, dia juga mengajak masyarakat untuk tetap produktif menjalani kehidupan di masa pandemi Covid-19. Ajakan itu, diwujudkan dengan merilis single terbaru sekaligus lagu kelima, berjudul “Tuah Buat Adi”.

Lagu ini, kata dia, juga ungkapan optimisme seseorang dalam menjalin hubungan pacaran jarak jauh. Berbekal keyakinan dan keteguhan prinsip, menjadi pesan penting dalam lagu ini. “Semoga ini bisa jadi motivasi saat pandemi,” ujar pria asal Desa Kapal, Badung ini.

Baca juga :  Seorang Pedagang Sayur di Kesiman Meninggal Akibat Covid-19

GKB digawangi Gung Krishna, De Jagung, Bento, Liong dan Malen. Hingga saat ini, mereka telah memiliki lima lagu yang telah dilengkapi klip musik. Saat ini, mereka juga tengah menggarap tiga lagu lainnya untuk dirampungkan menjadi album musik. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini