Denpasar Tambah 30 Kasus, 5 Diantaranya Anak-anak dan Balita

0
6
Picsart 07 15 08.20.08
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Denpasar, DenPost

Kota Denpasar, kembali menambah 30 kasus positif Covid-19, Rabu (15/7/2020). Kasus ini karena transmisi lokal dari kluster keluarga dan hasil screening. Dari jumlah kasus itu, 5 di antaranya anak-anak dan balita.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, mengungkapan saat ini angka positif Covid-19 di Kota Denpasar masih mengalami peningkatan. Di mana, sebanyak 30 kasus terdeteksi positif dan sudah dilakukan penanganan oleh GTPP Kota Denpasar.

Baca juga :  Genjot Kuliah Daring, Unud Bagi Kuota Internet Gratis

Kasus positif Covid-19 di Denpasar ini, merupakan kluster keluarga dan hasil screening pihak rumah sakit. “Sekarang ada penambahan 30 kasus positif dan 18 sembuh. Mereka yang terkonfirmasi positif karena mengalami gejala ringan batuk, pilek dan demam sedang yang langsung dilakukan penanganan,” kata Dewa Rai.

Kasus positif, yakni terjadi pada tujuh orang sekeluarga dari Kelurahan Peguyangan, Denpasar Utara. Mereka terpapar awalnya dari laki-laki (65 tahun) yang sudah positif pada, 9 Juli 2020. Mereka yang terpapar, yakni istrinya (63 tahun), anak pertama laki-laki (46 tahun), menantu perempuan (38 tahun), cucu laki-laki (12 tahun), cucu perempuan (10 tahun) dan cucu laki-laki (4 tahun) yang semuanya dirawat di Bapelkes.

Baca juga :  Tantangan Profesi, Guru PAUD Mesti Kuasai Teknologi

Selain itu juga ada balita laki-laki (1 tahun) dari Kelurahan Padangsambian, Denpasar Barat. Balita ini terpapar dari ibunya (30 tahun) yang bekerja sebagai pedang ikan di Pasar Desa Adat Padangsambian, dan dinyatakan positif sejak, 8 Juli 2020, yang sekarang dirawat di Bapelkes.

Selain itu juga ada balita laki-laki (1 tahun) dari Kelurahan Padangsambian, Denpasar Barat dirawat di Wismabima. Dia terpapar dari ibunya (29 tahun) seorang pedagang ikan di Pasar Desa Adat Padangsambian, Denpasar Barat dirawat, 7 Juli 2020. Mereka sekarang dirawat di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Bali.

Baca juga :  Satpol PP Denpasar Tongkrongi Jl. Kartini

Untuk akumulasi kasus saat ini sebanyak 951 kasus, rincianya 558 orang sembuh, 12 orang meninggal dunia, dan 381 orang masih dalam perawatan. (112)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini