Ranperda Penyertaan Modal, Pansus IX Usulkan Ini

0
6
Ranperda Penyertaan Modal, Pansus IX Usulkan Ini
PIMPIN RAPAT-Ketua Pansus IX DPRD Kota Denpasar, IGM Wira Namiartha (no. 2 dari kiri), saat memimpin rapat finalisasi ranperda penyertaaan modal ke Perumda Tirta Sewaka Dharma, Kamis (16/07).

Dangri, DenPost

Setelah melalui pembahasan yang cukup panjang, akhirnya pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang penyertaan modal ke Perumda Tirta Sewaka Dharma Kota Denpasar, rampung. Itu terungkap dalam rapat finalisasi dan penyamaan persepsi, antara Pansus IX DPRD Kota Denpasar, dengan jajaran eksekutif, Kamis (16/07).

Dalam rapat yang dipimpin Ketua Pansus IX, I Gusti Made Wira Namiartha, dihadiri sejumlah anggota Pansus IX dan sebagian melaksanakan rapat secara virtual. Sementara pihak eksekutif hadir Asisten I Pemkot Denpasar, I Made Toya, Dirut Perumda Tirta Sewaka Dharma, IB Gede Arsana, Plt. Kabag Hukum, Komang Lestari Kesuma Dewi, dan instasi terkait lainnya.

Baca juga :  Berempati di Masa Pandemi, SMA/SMK Diminta Tak Naikkan Biaya Administrasi

Ketua Pansus IX, Wira Namiartha mengatakan, pembahasan ranperda penyertaan modal ke Perumda Tirta Sewaka Dharma Kota Denpasar sudah rampung, dan tinggal diparipurnakan saja. Meski demikian, kata Wira Namiartha, banyak usulan yang terungkap dalam rapat. Salah satunya agar Perumda Tirta Sewaka Dharma dalam operasionalnya menggandeng Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang ada di masing-masing desa. Banyak hal yang bisa disinergikan, seperti pengecekan meteran, perbaikan jika ada gangguan, bahkan pemungutan iuran. ‘’Usulan itu kami sampaikan untuk pemberdayaan BUMDes yang ada di masing-maisng desa,’’ katanya.

Baca juga :  Sosialisasi Narkoba, PDIP Libatkan BNN dan KPA

Ditanya soal kapan akan diparipurnakan, Wira Namiartha mengatakan, masih menunggu jadwak. ‘’Intinya tadi dalam rapat sudah ada kesamaan persepsi, sehingga pembahasan sudah final. Tinggal diagendakan rapat paripurna, kemungkinan bulan depan,’’ kata politisi PDI Perjuangan Kota Denpasar itu. (105)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini