Seorang Balita di Apuan Terpapar Corona

0
9
Picsart 07 16 07.30.38
DATA KASUS - Data perkembangan kasus Covid-19, di Kabupaten Bangli.

Bangli, DenPost

Perkembangan kasus Covid-19, terutama penularan transmisi lokal masih terjadi di Kabupaten Bangli. Jumlah kasus positif pada, Kamis (16/7/2020), mencapai 266 kasus. Artinya ada penambahan tujuh kasus baru dalam waktu sehari ini. Satu di antaranya merupakan seorang balita perempuan usia satu tahun asal Banjar Bangun Lemah, Desa Apuan.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Bangli, I Wayan Dirgayusa, menyebutkan dari 266 kasus itu, yang masih dirawat sebanyak 92 orang yang sudah dalam keadaan sembuh (173 orang) dan meninggal 1 orang (Ulundanu, Songan). Khusus yang balita, kata Dirgayusa, terkonfirmasi positif diketahui akibat pengembangan kasus positif sebelumnya di wilayah setempat, yang tercatat sebagai kasus positif nomor 186 di Kabupaten Bangli. “Sekarang dikarantina di Ramada Hotel ditemani ibunya,” katanya.

Baca juga :  Air Rendam Jalan Menuju Pesiraman Dedari

Disinggung terkait hasil tracking kasus korban Covid-19 yang meninggal asal Ulundanu, Songan, Dirgayusa menjelaskan terhadap kasus kontak eratnya tidak dilakukan rapid test lagi.
Kontak erat kasus akan langsung di laksanakan swab apabila selama 14 hari ada gejala yang mengarah terjadinya gejala Covid-19. (128)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini