Sehari, Karangasem Tambah 20 Kasus Transmisi Lokal

0
6
Picsart 07 16 07.31.40
DATA COVID - Data kasus transmisi lokal Covid-19 di Kabupaten Karangasem, Kamis (16/7/2020).

Amlapura,DenPost

Kasus transmisi lokal di Kabupaten Karangasem kian mengkhawatirkan. Pada, Kamis (16/7/2020), dalam sehari tercatat penambahan 20 kasus baru. Di mana, 11 di antaranya merupakan warga Desa Bugbug, Karangasem.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, Gusti Bagus Putra Pertama, menuturkan penambahan 20 kasus baru menambah angka pasien terkofirmasi Covid-19, yang dirawat menjadi 61 orang, sehingga jumlah data terkonfirmasi Covid-19 menjadi 153 orang.

Baca juga :  Ratusan Warga Desa Adat Padang Bai Lakukan Unjuk Rasa, Ini Tuntutannya

Lebih rinci, penambahan 20 kasus baru, masing-masing 1 orang dari Desa Tulamben, Desa Manggis, Desa Tenganan, Desa Sibetan, dan Desa Duda. Tak hanya itu, di Desa Nawakerti dan Desa Pertima juga terdapat penambahan masing-masing 2 kasus baru. Tertinggi, yakni penambahan kasus di Desa Bugbug sebanyak 11 orang. Informasi di lapangan menyebutkan, 11 warga masih tinggal dalam satu lingkungan di salah satu dusun di Desa Bugbug.

Baca juga :  Usai Pesta Tuak, Buruh Proyek Sayat Leher Teman

Dari penambahan kasus tersebut, hingga kini tercatat 41 desa dari 78 desa di Karangasem yang sudah ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Di mana dari 41 desa, 34 di antaranya terjadi kasus transmisi lokal. Berdasarkan data tersebut pula, kasus Covid-19 yang dari transmisi lokal sebesar 86 persen dan 14% berasal dari pelaku perjalanan.

Melihat kondisi ini, Putra Pertama tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu disiplin memakai masker yang benar, mencuci tangan dengan air dan sabun, jaga jarak minimal 1 meter, serta berperilaku hidup bersih dan sehat. (yun)

Baca juga :  Di Karangasem, Tiga Pasien Covid-19 Meninggal

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini