Pasien Sembuh 46 Orang di Denpasar, Positif 29 Orang

0
1
Picsart 07 16 07.33.00
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Denpasar, DenPost

Kasus sembuh Covid-19 di Kota Denpasar kembali menunjukan peningkatan signifikan. Pada, Kamis (16/7/2020), tercatat penambahan jumlah pasien sembuh sebanyak 46 orang. Sedangkan penambahan jumlah kasus positif tercatat 29 orang.

Meningkatnya angka kesembuhan harian ini secara otomatis menambah jumlah pasien sembuh secara komulatif yang hari ini mencapai 604 pasien sembuh, dengan prosentase 61,63 persen.

“Kasus sembuh kembali meningkat drastis. Hari ini (Kamis-red) sebanyak 46 orang sembuh, namun ada penambahan kasus positif sebanyak 29 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Baca juga :  Puluhan Anggota Bhabin Polresta Denpasar Jalani Rapid Test 

Lebih lanjut Dewa Rai, menjelaskan angka kesembuhan pasien dan penambahan kasus positif Covid-19 masih fluktuatif di Kota Denpasar. Dimana, ditengah banyaknya pasien yang sembuh, juga ditemukan peningkatan angka pasien positif. Karenanya diperlukan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan.  “Kita bersama memiliki tanggungjawab untuk memutus penyebaran dan saat ini GTPP tetap fokus melakukan 3 T, yaitu tracking, testing dan treatmen. Untuk menemukan kasus, melalui tracking, tes dan isolasi atau perawatan, dan masyarakat diharapkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” ucap Dewa Rai.

Baca juga :  Diduga Mabuk, Terobos Lampu Merah, Pemotor Tewas

Secara kumulatif, kasus Covid-19 di Kota Denpasar, sebanyak 980 kasus positif. Rincianya, yakni 604 orang sembuh, 12 orang meninggal dunia, dan 364 orang masih dalam perawatan. (112)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini