Kasus Pencurian Sepeda Terungkap, Satu Orang Buron

0
10
Kasus Pencurian Sepeda Terungkap, Satu Orang Buron
DITANGKAP-Muhammad Saenal (25) ditangkap usai menggasak sepeda gayung milik warga di Banjar Buduk, Mengwi, Badung, Kamis (25/6) malam.

Mengwi, DenPost

Bersepeda kian marak dilakoni masyarakat. Tetapi, tetap harus hati-hati dan waspada. Kalau lengah, sepeda bisa melayang. Hal itu dimanfaatkan oleh komplotan pencuri sepeda, salah satunya bernama Muhammad Saenal (25). Pria yang kos di Jalan Narakusuma Gang Sari Bunga, Denpasar Timur (Dentim) itu menggasak sepeda gayung milik warga di Banjar Buduk, Mengwi, Badung, Kamis (25/6) malam.

Kapolsek Mengwi Kompol I Gede Eka Putra Astawa mengatakan, tersangka Saenal ditangkap di kosnya di pada Rabu (15/7). Kasus pencurian sepeda yang dilakukan tersangka terungkap berdasarkan laporan pemilik sepeda I Wayan Antono (30). “Korban kos di Banjar Buduk, Mengwi. Dan di kosnya itu, korban menaruh satu unit sepeda,” katanya, Jumat (17/7).

Baca juga :  Soal Hilangnya Wisatawan Inggris, Ada Dugaan Begini

Menurut Kompol Astawa, tersangka melakukan aksinya pada Kamis dini hari bersama seorang temannya dengan cara dituntun. Awalnya, korban menaruh sepeda di depan kamar kos pada Rabu (24/6) sore. Setelah itu, pria asal Karangasem itu istirahat. Keesokan paginya, korban bangun dan dia kaget karena sepeda gayung seharga Rp 5,8 jutanya hilang.

Setelah kasus tersebut dilaporkan, aparat Unit Reskrim Polsek Mengwi lantas melakukan penyelidikan. Akhirnya polisi mengidentifikasi pelakunya berjumlah dua orang. “Pelakunya dua orang, satu orang ditangkap (Muhammad Saenal) dan satu orang masih buron,” ucap Kompol Astawa.

Baca juga :  Bobol Toko di Pasar Mengwi, Residivis Didor

Hasil introgasi petugas, tersangka asal Madura, Jawa Timur ini mengaku menjual sepeda curian itu seharga Rp 1 juta dan uangnya dipakai bayar kos serta biaya hidup sehari-hari. “Selain itu, tersangka mengaku melakukan pencurian sepeda di wilayah Abianbase dan Denpasar. Kasus ini masih dikembangkan,” ungkap Kompol Astawa. (124)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini