Cegah Tanah Longsor, Ini yang Ditanam TNI

0
6
Cegah Tanah Longsor, Ini yang Ditanam TNI
Penghijauan yang dilaksanakan jajaran Kodim 1617 Jembrana bersama Polri dan masyarakat di wilayah Manistutu, Kecamatan Melaya

Negara, DenPost

Guna mencegah terjadinya bencana tanah longsor, jajaran Kodim 1617 Jembrana, Jumat (17/7) melaksanakan kegiatan karya bakti reboisasi/penghijauan di Banjar Kemoning, Desa Manistutu, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Melaya Putu Gede Oka Santika, Kasdim 1617/ Jembrana Kapten CHB.Kriyanto, Kapolsek Melaya Kompol I Nengah Patrem beserta anggota, Danramil 1617-03/Melaya beserta anggota, Pasi Ops Kodim 1617/ Jembrana Kapten Inf. Triwinarto, KRPH dan UPT KPH Bali Barat, dan pihak terkait lainnya termasuk masyarakat.

Baca juga :  Jelang Pilkada, PDIP Jembrana Lakukan Ini

Kasdim 1617/ Jembarna Kapten CHB Kriyanto, mengatakan pihaknya bersyukur bahwa masih ada kepedulian bagi masyarakat untuk melaksanakan penaman pohon untuk penanggulangan tanah longsor. Selain itu juga untuk melestarikan lingkungn hidup untuk anak cucu ke depannya.

Pohon yang ditanam jenis Kejimas dengan jumlah 300 pohon yang ditanam di seputaran lahan yang kosong. “Ini juga sebagai wujud kepedulian kita terhadap lingkungan, maka TNI dan Polri bersama dengan masyarakat melaksanakan gotong royong bersama penanaman pohon/penghijauan guna melestarikan lingkungan hidup, dan penanggulangan tanah longsor,” jelasnya. (120)

Baca juga :  Di Jembrana, Satu Orang Meninggal Akibat Covid-19

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini